Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT ke-13, Pemkab Lingga Gelar Upacara Bendera
Oleh : Nurjali
Selasa | 22-11-2016 | 09:14 WIB
hutlingga.jpg Honda-Batam

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Bupati Lingga, H Alias Wello. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Memperingati hari jadi yang ke 13, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan sepak bola Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga pada Senin (21/11/2016).

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Bupati Lingga, H Alias Wello berlangsung hikmad. Tampak para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi petugas dan peserta upacara mengenakan pakaian Melayu.

Bupati Lingga Alias Wello mengajak seluruh pegawai maupun stakeholder yang ada di lingkungan Pemkab Lingga untuk senantiasa meningkatkan kinerja dalam menyatukan tekad menuju Lingga Terbilang 2020 nantinya.

"Dengan semangat hari jadi Ke-13 ini, mari kita satukan tekad menuju Kabupaten Lingga Terbilang 2020," ungkapnya saat menyampaikan amanat di upacara HUT Ke-13 Kabupaten Lingga itu.

Disampaikan Alias Wello, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Lingga hari ini adalah merupakan kerjasama dari semua belah pihak. Bukan hanya semata dari kerja Awe-Nizar. Gerak langkah dan percepatan dalam membangun Lingga merupakan langkah yang panjang dan tidak akan pernah selesai.

Namun, diakui Alias Wello selama 13 Tahun Kabupaten Lingga terbentuk hingga hari ini masih minim pelayanan dan pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan. Untuk itu pada rentang kepemimpinannya berkomitmen akan meningkatkan pelayanan tersebut.

"Terus terang saya kecewa. 13 tahun terbentuknya Kabupaten Lingga, masih minim pelayanan dan pembangunan. Saya akan bergerak cepat dan dalam periode saya ini," ujar Awe, sapaan akrabnya.

Selain itu, disampaikan Awe lagi dalam waktu sekitar 9 bulan memimpin Lingga, program yang telah dicapai tahun 2016 ini yakni percetakan sawah percontohan di Desa Sungai Besar, kemudian percetakan sawah TNI AD di Bukit Langkap, penanaman kelapa hibrida di Pulau Talas, dan penanaman ubi gajah di Desa Marok Kecil serta berbagai capaian lainnya merupakan kerja keras dan cerdas dari semua pihak.

Untuk itu sesuai dengan visi misi Awe-Nizar akan terus berupaya dan berusaha agar mewujudkan Lingga Terbilang yang menjadi kan pusat sumber daya kelautan menuju masyarakat yang maju berbudaya dan sejahtera.

"Kita akan teruskan pembangunan sesuai Visi Kabupaten Lingga dengan menjadikan Lingga sebagai pusat sumber daya kelautan menuju masyarakat maju, berbudaya dan sejahtera," ucap Awe

Hadir dalam upacara tersebut, seluruh SKPD yang ada di Pemkab Lingga, DPRD Lingga, Satpol PP, Menwa STISIP BTM Lingga, Pemuda Pancasila, KNPI, Pelajar SMA, SMK, MA, MTs, SMP serta SD yang berada di Ibu kota Kabupaten Lingga dan secara simbolis dilakukan pelepasan 13 ekor merpati di tengah lapangan upacara oleh Bupati Lingga serta pejabat dinas lainnya.

Editor: Dardani