Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Gentar Hadapi Thailand, Singapura Ingin Seperti Indonesia
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-11-2016 | 08:12 WIB
kiatisuk-senamuang-sundramoorthy-affsuzukicup.jpg Honda-Batam

Kiatisuk Senamuang dan Sundramoorthy/AFF Suzuki Cup (Foto: Anton Sheker-Lagardere Sport)

 

BATAMTODAY.COM, Singapura - Pelatih timnas Singapura, Sundramoorhty, memastikan bahwa skuad asuhannya akan tampil penuh percaya diri kala bertemu dengan Thailand di laga kedua Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Olahraga Filipina, Bocaue, Selasa (22/11) sore.

 

Menurutnya, tak ada sedikit pun ketakutan melawan tim kuat Asia Tenggara itu, yang di laga pertamanya menekuk Indonesia 4-2. “Kami respek dengan lawan kami, tapi kami tidak takut kepada mereka,” kata Sundramoorthy.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit mengingat akan melawan juara (bertahan), tapi yang akan kami lakukan adalah fokus ke permainan sendiri dan mencoba mendapatkan poin,” tambah Sundramoorthy.

Hal ini dijelaskan Sundramoorthy, yang sebelumnya membawa Singapura menahan Filipina 0-0 meski bermain dengan 10 pemain, sehari sebelum pertandingan.

Sundramoorthy juga menjelaskan bahwa Singapura tak akan hanya bermain bertahan. Serangan akan dilakukan untuk mencetak gol.

Baginya, Thailand bukan tanpa celah. Jejak Indonesia yang bisa membuat gawang Thailand bergetar dua kali pun akan coba diikuti.

Mereka adalah tim terbaik di kompetisi, tetapi Indonesia bisa mendapatkan cara mencetak dua gol. Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk mencetak gol juga.”

Ia juga menjelaskan akan mewaspadai Teerasil Dangda, yang mencetak hattrick sekaligus menjadi penentu kemenangan Thailand atas Indonesia.

“Teerasil adalah striker yang bagusa dan kami punya rencana untuk memastikannya tidak mencetak gol. Tapi ada banyak pemain bagus di tim Thailand.”

“Mereka bermain sebagai sebuah tim, bekerja satu sama lain dan menggunakan kekuatan untuk mencoba dan memenangkan pertandingan,” sambung Sundramoorthy.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani