Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Bantah Perlambat Pengajuan Wagub Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 21-11-2016 | 18:14 WIB
kursi-Wagub-Kepri.gif Honda-Batam

Ilustrasi kandidat yang akan mengisi kursi Wagub Kepri (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun membantah memperlambat pengajuaan nama calon wakil gubernur dari partai pengusung ke DPRD Kepri untuk dipilih. Nurdin juga mengatakan, pihaknya tidak mau disalahkan mengajukan dua nama calon wakil guberur ke DPRD tanpa melalui koordinasi dengan partai pengusug, termasuk petinggi Partai Nasdem. 

"Tidak ada yang diperlambat, hanya saya harus berkoordinasi dengan partai pengusung, sehingga tidak disalahkan lagi," ujarnya pada wartawan di Tanjungpinang, Senin (21/11/2016).

Nurdin menambahkan, dalam pengajuan nama calon wakil gubernur, pihaknya juga telah membicarakan dengan 4 parpol pengusung lainnya, dalam mengajukan dua nama calon ke DPRD.

"Saya tidak mau memandai-mandai hingga nanti disalahkan, saat ini sudah kami ajukan dan konsolidasi dengan parpol lain juga sudah kami lakukan," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah pihak dari partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, almarhum HM. Sani-Nurdin Basirun (Sanur) geram. Setelah sebelumnya sempat didesak-desak untuk segera menetapkan dan mengajukan nama calon Wakil Gubernur yang diusung Parpol-nya ke Gubernur, saat ini justru Nasdem yang belum mengajukan nama calon yang akan diusung.

Baca: Nurdin Basirun Dituding Tahan Pengajuan Wagub Kepri ke DPRD

Expand