Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ciptakan Suasana Kondusif, Polres Bintan Gelar Apel Kebhinnekaan
Oleh : Ismail
Kamis | 17-11-2016 | 16:02 WIB
apelkebhinekaanbintan.jpg Honda-Batam

Untuk menciptakan suasana kondusif, Polres Bintan menggelar apel Kebhinnekaan dilanjutkan dengan berjoged bersama. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Demi menyatukan komitmen untun meciptakan suasana aman dan kondusif di Daerah Kabupaten Bintan, Polres Bintan menggelar apel Kebhinnekaan Cinta Damai di Lapangan Relief Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (17/11/2016).

 

Apel yang mengambil tema "Melalui Hikmah Hari Pahlawan Ke-71 tahun 2016, Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI yang kokoh" ini, melibatkan berbagai lapisan instansi serta perwakilan masyarakat Kabupaten Bintan. Mulai dari pihak TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Organisasi masyarakat.

Bupati Bintan, Apri Sujadi selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan, semakin berkembangnya ilmu pengetahuan serta informasi dari media sosial, berdampak pada pola pikir masyarakat. Berbagai opini positif maupun negative pun bermunculan sosial media. Untuk itu, ia mengimbau, agar masyarakat lebih cermat untuk menyikapinya. Agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Tujuan dilaksanakannya Apel Kebhinnekaan ini, dengan harapan bisa menumbuhkan kembali kesadaran pentingnya menjaga persautan dan menjaga kondusifitas keamanan ditengah-tengah keadaan negara yang sedang dinamis saat ini," ujar Apri

Sementara itu, Kapolres Bintan, AKBP Febriyanto Guntur Sunoto mengungkapkan, keanekaragaman yang ada, khususnya Bintan hendaknya disikapi dengan sikap toleransi. Dengan begitu, maka akan mempererat persaudaraan sebangsa dan setanah air.

"Untuk itu, kita harus tetap bersatu merapatkan barisan demi tercipta suasana yang kondusif," katanya.

Selain itu, Guntur mengimbau, jika memiliki masalah terkait dengan kemanan, dapat segera melaporkannya kepada pihak berwajib. Dengan begitu, pihaknya dapat membantu memberikan solusi permasalahan tersebut.

Editor: Dardani