Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tertibkan Kelengkapan Kendaraan, Polres Bintan Gelar Operasi Seligi Zebra
Oleh : Ismail
Rabu | 16-11-2016 | 17:38 WIB
Kabag-Ops-Polres-Bintan,-Kompol-Renan.gif Honda-Batam

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bintan, Kompol Renan (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk menertibkan dan menekan angka kecelakaan di Bintan, Polres Bintan akan menggelar Operasi Seligi Zebra yang dimulai pada tanggal 16 sampai 29 November. Operasi yang menyasar kelengkapan kendaraan bermotor ini akan dilakukan secara acak di wilayah Kabupaten Bintan.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kompol Renan mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah dimulai hari ini, Rabu (16/11/2016) dengan gelar apel pasukan di Halaman Polres Bintan, kawasan Bintan Buyu. Lalu, pada keesokan harinya, Kamis (17/11/2016) Satuan Lalu Lintas akan mulai menggelar operasi tersebut.

"Untuk jadwal kegiatannya langsung ke Satlantas saja. Karena, mereka yang melaksanakan gelaran," ujarnya, Rabu (16/11/2016).

Ditambahkan Renan, dalam operasi tersebut akan menyisir kelengkapan berkendara hingga pelanggaran rambu lalu lintas. Di samping itu, kelengkapan surat juga diperiksa.

"Jika melanggar, maka akan tilang di tempat," tegas Renan.

Renan menerangkan, sistem penilangan online belum diterapkan di wilayah Bintan. Tapi, saat ini sistem tersebut hanya diterapkan di Jakarta. Oleh karena itu, lanjut Renan, Polres Bintan sudah mengutus anggota untuk belajar sistem penilangan online tersebut.

"Insya Allah, nanti kita akan terapkan di sini (Bintan) juga," ungkapnya.

Dalam operasi tersebut, Polres Bintan akan menurunkan Satuan Lalu Lintas yang berkoordinasi dengan TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan.

Editor: Udin