Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Gelar Operasi Zebra Seligi 2016

Pengguna Jalan Harus Bawa Dokumen dan Kelengkapan Kendaraan
Oleh : Harjo
Rabu | 16-11-2016 | 16:26 WIB
opoerasiseligidibintan.jpg Honda-Batam

Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto saat menyematkan vita tanda pelaksanaan operasi Zebra 2016. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangka Operasi Zebra 2016, terhitung sejak (16-29/2016), diharapkan semua penguna jalan baik roda dan empat, untuk senantiasa membawa kelengkapan dokumen kendaraan dan kelengkapan lainnya.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Febrianto Guntur Sunoto kepada BATAMTODAY.COM, rabu (16/11/2016). Pelaksanaan operasi Zebra adalah tindaklanjut dari pelaksanaan operasi sebelumnya, sehingga pelaksaan operasi Zebra bersipat penindakan terhadap pelanggaran lalulintas yang dilakukan oleh pengguna jalan.

"Operasi Zebra yang dilaksanakan srlama dua minggu atau 14 hari, adalah operasi menjelang pelaksanaan operasi lilin dan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2017," terangnya.

Ada pun tujuan operasi Zebra, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalulintas. Sehingga seluruh masayarakat sangat diharapkan agar selalu melengkapi kelengkapan berkendaraan. Serta sebelum berkendaraan, hendaknya pengendara selalu mengkroscek kendaraan yang akan digunakan.

"Demi kelancaran selama dalam perjalanan, pengendara harus selalu waspada terutama kondisi kendaraan sebelum berpergian. Selain itu seluruh dokumen juga harua selalu dibawa," harapnya.

Editor: Dardani