Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Zebra Seligi 2016 di Lingga, Libatkan Pelajar
Oleh : Nurjali
Rabu | 16-11-2016 | 16:14 WIB
operasizebradilingga.jpg Honda-Batam

Apel Operasi Zebra Seligi 2016 di Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lingga mengingatkan para pengendara motor agar tetap mematuhi aturan lalu lintas. Juga, melengkapi kelengkapan kendaraan. Dalam apel gelar pasukan kali ini Satlantas Polres Lingga mengundang anak-anak sekolah khususnya pelajar SMA Sederajat untuk mengkuti apel ini.

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Tasriadi mengatakan, pihaknya akan memberikan pengecualian kepada anak-anak sekolah yang mengendarai kendaraan bermotor, asalkan kendaraan yang digunakan sesuai dengan standard lalu lintas dan menggunakan helm.

"Kita kasih pengecualian untuk anak-anak yang mengendarai kendaraan, selama mematuhi aturan lalu lintas," ujarnya.

Selain itu Kasatlantas Polres Lingga AKP Tasriadi juga menghimbau agar masyarakat pada saat digelarnya operasi zebra nanti, agar mengurus SIM dan mematuhi semua aturan berlalu lintas. Hal ini penting untuk keselamatan para pengendara kendaraan bermotor.

"Kelengkapan kendaraan itu penting, untuk keselamatan diri kita, jangan hanya karna takut pada petugas, tapi takutlah pada keselamatan dirikita," sebutnya.

Salah satu hal yang paling sering terjadi yang di lakukan oleh masyarakat Singkep adalah, saat petugas tidak berjaga di Pos, banyak masyarakat yang melanggar lampu traffic light, padahal menjaga keselamatan itu lebih penting.

Apel gelar pasukan di Halaman Mapolres Lingga tadi pagi dipimpin oleh Kabag Ren Polres Lingga Kompol Afdal mewakil Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi. Apel gelar pasukan, dalam rangka operasi zebra seligi 2016 membacakan amanat dari Kakorlantas Polri.

Adapun peserta apel dihadiri oleh sejumlah intansi vertikal, dan camat singkep serta beberapa Kepala Desa dan Lurah serta para tokoh masyarakat dan pemuda. Tema pada operasi zebra seligi 2016 ini menyesuaikan dengan visi misi Kapolri dengan motto Promoter (Profesional, Modern dan Berbudaya).

Editor: Dardani