Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipimpin Maratusholiha Nizar

Pengurus GOW Lingga Periode 2016-2020 Dikukuhkan
Oleh : Nurjali
Selasa | 15-11-2016 | 17:02 WIB
gow-lingga1.jpg Honda-Batam

Plt Sekda berfoto seusai melantik Pengurus GOW Lingga Periode 2016-2020. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Maratusholiha Nizar dilantik sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga periode 2016-2020. Pelantikan itu dilakukan oleh Plt. Sekda Lingga Said Parman di aula kantor Bupati Lingga, Selasa (15/11/2016).

Selama empat tahun ke depan, Maratusholiha Nizar, istri Wakil Bupati Muhammad Nizar, akan memimpin GOW Lingga bersama sejumlah pengurus lainnya dengan berkomitmen membantu pemerintah.

"Sebagai mitra pemerintah, GOW ikut berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan sejalan dengan visi misi Bupati Lingga. Semoga dengan Keberadaan GOW dapat bermanfaat bagi semua dan organisasi wanita yang ada di kabupaten lingga," ujar Ketua GOW Kabupaten Lingga itu kepada BATAMTODAY.COM.

Dikatakannya, GOW yang merupakan wadah berhimpunnya Organisasi Wanita ini telah terbentuk sejak tahun 2007 lalu di Kabupaten Lingga. Namun sayangnya utk beberapa tahun terakhir mengalami kevakuman.

Untuk itu, dengan terpilih sebagai Ketua dan Pengurus baru masa bakti 2016- 2020 diakuinya secara pribadi siap untuk bekerja sama dalam membangun daerah kabupaten Lingga sesuai dengan peran dan fungsi GOW.

"GOW bersama Organisasi Wanita yang tergabung didalamnya, serta LSM Peduli Perempuan dan Anak, siap akan bersinergi dalam membantu pemerintah dalam membangun daerah ini," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Sekda Lingga Said Parman yang mewakili Bupati Lingga dalam melantik kepengurusan GOW tersebut mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan GOW Kabupaten Lingga periode 2016-2020.

"Saya ucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan para pengurus GOW Kabupaten Lingga periode 2016-2020. Saya percaya bahwa para pengurus GOW yang barus saja dilantik mampu mengemban tugas dan peran tersebut dengan penuh amanah," ungkap Plt. Sekda Said Parman.

Ia berpesan kepada Ketua GOW beserta pengurusny agar dapat meningkatkan kualitas peran GOW, dengan mampu menumbuh kembangkan potensi diri pada masing-masing anggota serta harus saling bantu membantu dalam membesarkan nama organisasi. Dan juga Ikut serta dalam ekonomi keluarga dengan memanfaatkan kekayaan lokal yang ada.

Karena, menurutnya hal diatas harus dimiliki GOW agar tetap eksis, kuat dan kokoh supaya dapat bersaing diera globalisasi maupun perdagangan bebas. Walaupun sumberdana yang dimiliki sangat terbatas.

Said Parman juga berharap, GOW dapat mendukung dan bersinergi dengan program pemerintah terutama dalam hal meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan.

"Pemerintah juga akan selalu mendukung program dan kegiatan GOW ke depannya dan semua organisasi yang ada selama organisasi tersebut berprestasi terhadap nilai kebaikan," ungkapnya.

Editor: Dardani