Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guardiola Atur Urusan Seks Pemain City
Oleh : Redaksi
Selasa | 15-11-2016 | 11:38 WIB
guardiola1.jpg Honda-Batam

Pelatih ManCity, Pep Guardiola.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gelandang serang Manchester City Samir Nasri menilai Pep Guardiola merupakan pelatih yang amat detail dalam mengatur kebiasaan para pemainnya.

 

Bahkan, pemain yang sejak Agustus lalu dipinjamkan ke Sevilla mengungkapkan, urusan seks para pemain pun diatur pula oleh Guardiola.

Meski hanya memiliki kebersamaan yang relatif singkat dengan Guardiola ketika di ManCity, Nasri menyoroti sejumlah pendisiplinan yang cukup unik dari Guardiola.

Nasri membeberkan, Guardiola melarang para pemainnya untuk melakukan seks lewat tengah malam. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu meyakini, pantangan tersebut demi menjaga kebugaran fisik para pemainnya.

"Hubungan badan harus dilakukan sebelum tengah malam. Bahkan pada keesokan harinya ketika libur (tetap sebelum tengah malam)," ungkap Nasri kepada L Equipe du Soir seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Dengan demikian, para pemain bisa memiliki kualitas tidur yang sangat baik pada malam hari (dengan larangan seks lewat tengah malam)."

Pemain timnas Perancis itu menuturkan, Guardiola meyakinkan para pemainnya bahwa larangan seks lewat tengah malam merupakan salah satu kiat darinya untuk jadi pemain hebat.

"Ia (Guardiola) juga memberi tahu kepada kami cara itu juga berhasil dilakukan kepada Lionel Messi dan Robert Lewandowski, sehingga mereka terhindar dari seringnya mengalami cedera," terang Nasri.

Nasri terdepak dari ManCity lantaran masalah berat badan. Guardiola juga disebut sebagai manajer yang amat ketat dalam mengatur diet makan para pemainnya. "Ia melarang banyak hal soal konsumsi di dapur," ungkap Nasri.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha