Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang akan Gelar Operasi Zebra 2016
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 12-11-2016 | 14:38 WIB
Kasatlantas-Polres-TPI.gif Honda-Batam

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang, AKP Bobby Muhammad Zulfikar (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepolisian Resort Tanjungpinang akan menggelar Operasi Zebra Seligi mulai tanggal 16-29 November 2016. Operasi zebra ini dilakukan di seluruh Indonesia.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang, AKP Bobby Muhammad Zulfikar, ‎mengatakan Operasi Zebra ini akan digelar di sejumlah lokasi, yang pihaknya nilai bahwa jalan tersebut rawan kecelakaan, dan  juga akan mengadakan sosialisasi Operasi Zebra ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Operasi ini kita laksanakan selama 13 hari di jalan yang rawan kecelakaan di Kota Tanjungpinang," ujar Bobby saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (12/11/2016).

Bobby menerangkan, dalam operasi ini pihaknya akan merazia kendaraan-kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat, dan jika ditemukan tidak memiliki surat-surat lengkap, maka akan dilakukan penilangan.

"Sasaran dalam razia ini pengendara yang tidak memiliki surat-surat dalam berlalu lintas yang terdiri dari prefentif, represif, dan efektif," katanya.

Dalam operasi zebra 2016 ini, akan melibat ‎60 personil dari Satlantas Polres Tanjungpinang dan operasi ini bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

‎"Tujuannya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas," pungkasnya.
 ‎
Editor: Udin