Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Umtiti Cedera, Barcelona Krisis Lini Belakang
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-11-2016 | 08:24 WIB
umtiti.jpg Honda-Batam

Umtiti Cedera, Barcelona Krisis Lini Belakang

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona harus kehilangan bek andalannya musim ini, yaitu Samuel Umtiti karena cedera saat berlatih bersama tim nasional (timnas) Prancis. Hal itu membuatnya harus absen selama tiga pekan dan melewatkan beberapa pertandingan penting Azulgrana.

 

Barcelona mulai merasakan efek dari virus FIFA. Ya mereka harus kehilangan pemain bertahan asal Prancis, Umtiti akibat mengalami cedera.

Seperti dilansir AS, Umtiti cedera saat berlatih bersama timnas Prancis jelang menghadapi Swedia di Kualifikasi Piala Dunia, Sabtu (12/11). Hal itu membuatnya harus absen membela negaranya dan kembali ke Barcelona untuk menjalani pemulihan.

Cederanya Umtiti tentu menjadi kerugian besar untuk Barcelona apalagi mereka akan dijadwalkan menghadapi lawan sulit. Umtiti diperkirakan absen selama tiga pekan dan membuatnya absen dalam empat pertandingan.


Namun, ia diperkirakan sudah pulih untuk pertandingan El Clasico menghadapi Real Madrid yang dijadwalkan pada 3 Desember. Saat ini, Barcelona sebenarnya sedang mengalami krisis pemain di lini belakang usai Gerard Pique dan Jeremy Mathieu juga cedera.

Sejak bergabung dengan Barcelona di awal musim ini, Umtiti langsung menjadi pilihan utama di lini belakang. Tercatat ia sudah bermain dalam 10 pertandingan Azulgrana musim ini di semua kompetisi.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani