Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Mesin Ganas UD Trucks Quester
Oleh : Redaksi
Jum'at | 11-11-2016 | 11:33 WIB
UD-Trucks1.jpg Honda-Batam

UD Truk Quester. (Foto: UD Truck)

BATAMTODAY.COM, Batam - UD Trucks dikenal sebagai salah satu penyedia alat transportasi komersial meluncurkan peningkatan fitur terbaru truk Quester.

 

UD Trucks didirikan di Jepang pada tahun 1935 dan menjadi bagian dari Volvo Group pada tahun 2007 bermarkas di Ageon, Jepang. Perusahaan berbasis alat transportasi ini menjual serta melayani truk light, medium dan heavy duty serta berbagai kendaraan khusus.

Varian Quester merupakan truk UD yang disebut-sebut sebagai truk efisien dalam memenuhi permintaan pelanggan, terutama di market yang berkembang dan secara strategis didesain untuk pengembangan bisnis. Lebih jauh, Quester menawarkan berbagai konfigurasi dengan kemudahan pemasangan karoseri serta solusi untuk aplikasi yang dapat disesuaikan kepada pelanggan.

Berikut CNNIndonesia.com mengulas lebih detail mengenai spesifikasi UD Trucks Quester yang dibagi menjadi dua tipe, GKE Series (4 x2 TH) dan GWE Series (6 x 4 TH):

Interior
Dari sisi pemandangan di dalam truk, terdapat Mechanical atau Electrical window lift dan juga air suspension seat, satu warning triangle, telematic system, radio, dan fire extinguisher untuk tipe GKE Series (4 x2 TH), sedangkan untuk tipe GWE Series (6 x 4 TH) tak jauh berbeda.

Engine
Penampilan saja tidaklah cukup, di balik truk bongsor tersebut memiliki mesin yang gahar tentunya, untuk kedua tipe ini tak banyak terdapat perbedaan, untuk GKE Series (4 x2 TH) di putaran mesin 2,200 rpm dapat menghasilkan tenaga 280 hp yang memiliki torsi 1,050 Nm, sedangkan tipe GWE Series (6 x 4 TH) putaran mesin di 1,900 bisa menghasilkan tenaga sebesar 370 hp dengan torsi 1,700 Nm.

Eksterior
Pada bagian eksterior UD Trucks menyematkan aksen krom pada handel pintu dan kaca spion blind-spot di samping dan di depan cabin, selain itu suspensi kabin dengan spring, juga terdapat engine protector.

Lebih jelasnya, bahwa kedua tipe tersebut adalah manual, sayangnya truk bertransmisi otomatis tidak tersedia untuk Indonesia, hanya tersedia di Jepang dan Amerika. Karena menyesuaikan track yang ada di Indonesia.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha