Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pererat Komuniasi Masyarakat dengan Kejaksaan

Kejari Lingga Bentuk Agen Intelijen di Setiap Desa
Oleh : Nur Jali
Rabu | 09-11-2016 | 18:26 WIB
proyek-Agen-intelijen-desa.gif Honda-Batam

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Daiklingga mengumpulkan Kepala Desa dari empat kecamatan di Pulau Singkep, untuk membentuk Agen Intelijen di wilayah Kabupaten Lingga (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Daiklingga, Evan Apturedi, mengumpulkan kepala desa dari empat kecamatan di Pulau Singkep, untuk membentuk agen intelijen di wilayah Kabupaten Lingga yang digelar di dua tempat dalam sehari di Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Barat.

Untuk kepala desa di Kecamatan Singkep Barat, Kecamatan Singkep Selatan dan Kecamatan Singkep Pesisir melaksanakan kegiatan ini di Kantor Camat Singkep Barat, yang digelar pada Rabu (9/10/16) pagi tadi. Dan untuk desa-desa di Kecamatan Singkep, dilaksanakan pada sore harinya di Sanggar Praja Kecamatan Singkep.

Kasi Intelijen Evan Apturedi mengatakan, pembentukan agen intelijen ini didukung penuh oleh semua kepala desa yang ada di Kabupaten Lingga. Dengan adanya agen intelijen ini, para kepala desa merasa sangat terbantu, karena komunitas ini akan sangat membantu kepala desa dan masyarakat desa untuk mendapat bimbingan hukum.

"Harapan kita dengan adanya agen intelijen ini, akan semakin mempererat komunikasi antara kejaksaan dengan masyarakat, sehingga pencegahan pelanggaran hukum tersebut dapat dilakukan sejak awal," sebutnya.

Para kepala desa dan masyarakat desa, katanta, tidak perlu ragu-ragu untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan pihak kejaksaan untuk melakukan kegiatan-kegiatan di desa.

Ditambahkan, inti dari kegiatan ini bertujuan untuk memberikan berbagai informasi politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan (IPOLEKSOSBUDHANKAM) di wilayah masing-masing.

Dalam pertemuan pembentukan agen intelijen tersebut, beberapa kepala desa juga memanfaatkan untuk menanyakan berbagai persoalan hukum di wilayahnya masing-masing. Kegiatan tersebut dipandu oleh camat dari masing-masing kecamatan.

Editor: Udin