Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangeran Harry Tuding Wartawan Lecehkan Meghan Markle
Oleh : Redaksi
Rabu | 09-11-2016 | 11:18 WIB
Artis-meghan-markle1.jpg Honda-Batam

Meghan Markle. (Foto: King of The Flat Screen)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah sang kekasih dibombardir pemberitaan tak menyenangkan oleh berbagai media selama pekan lalu, Pangeran Harry akhirnya memperingatkan media massa atas berita-berita yang dianggapnya sebagai bentuk pelecehan terhadap Meghan Markle.

Harry, membela kekasihnya yang berdarah Amerika itu lewat sebuah pernyataan resmi di situs Istana Kensington. Pernyataan, yang juga sebagai penegasan hubungan Harry dan Meghan untuk pertama kalinya, itu menuduh media ataupun para pengguna sosial media, telah melakukan pelecehan seksisme dan rasisme terhadap Meghan.

"Kekasihnya, Meghan Markle, telah terkena gelombang kekerasan dan pelecehan. Beberapa di antaranya dilakukan di muka publik, di depan surat kabar nasional, serta komentar-komentar rasisme di sosial media ataupun artikel berita," tulis pernyataan yang dikeluarkan oleh sekretaris Pangeran Harry dan disebarkan melalui akun twitter resmi istana.

Dilansir dari CNN, surat pemberitahuan itu juga menyebut bahwa ibunda Meghan saat ini tengah kesulitan menghadapi para fotografer yang mencegatnya di depan rumahnya sendiri. Dalam pernyataan resmi tersebut juga diceritakan gangguan-gangguan yang harus dihadapi Meghan.

Wanita yang kini tinggal di Toronto, tempat syuting serial tivi Suits yang dibintanginya, itu juga dikabarkan telah mengalami kejadian yang sangat mengusiknya.

Beberapa fotografer dikabarkan sempat mencoba masuk ke rumahnya. Bahkan, mantan kekasih Meghan telah ditawarkan uang oleh beberapa surat kabar untuk menceritakan kehidupan pribadi Meghan.

"Pangeran Harry mengkhawatirkan keamanan Nona Markle dan sangat kecewa karena dia tidak dapat langsung melindunginya," sebut pernyataan resmi tersebut.

Calon pemangku tahta Kerajaan Inggris itu meminta apa yang dirasakannya saat ini diumumkan agar media atau wartawan dapat berhenti menekan Meghan sebelum lebih jauh lagi membuat gangguan.

Beberapa media Inggris telah secara rutin memberitakan kehidupan pribadi keluarga kerjaan. Termasuk mengupas habis-habisan tentang hubungan Harry dan Meghan.

Silsilah keluarga Meghan pun menjadi incaran media. Hal itu dikarenakan catatan Pangeran Harry yang kerap dekat dengan wanita yang juga berkebangsaan Inggris.

Sedangkan Meghan diketahui berasal dari ibu yang berdarah Afrika-Amerika dan ayah yang mempunyai ras Kaukasia. Tak hanya perkara garis keturunan, surat kabar Daily Mail bahkan pernah menyebut kekasih Harry itu berasal dari masyarakat kelas bawah, dan menulisnya di bagian halaman depan mereka.

Pengumuman dari istana seperti ini terbilang jarang terjadi. Terakhir, Istana Kensington sempat mengeluarkan surat yang mirip seperti ini. Kala itu surat dibuat karena mereka merasa paparazzi telah mengganggu kehidupan anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha