Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raih 12 Emas, 13 Perak dan 9 Perunggu di Kepri Open Taekwondo Championship 2016 Batam

Jadi Cabor Andalan, Bupati Prioritaskan Taekwondo Karimun 2017 Mendatang
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 08-11-2016 | 17:38 WIB
rudin-bupati-1.gif Honda-Batam

Atlet Taekwondo Karimun berfoto bersama di rumah dinas Bupati Karimun  (Foto: Khoiruddin Nasution)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Aunur Rafiq mengatakan, cabang olahraga bela diri taekwondo dijadikan cabang andalan Kabupaten Karimun selain sepeda, sepak bola dan pencak silat.

"Pemerintah daerah akan memberikan perhatian khusus untuk cabang taekwondo, dan pembinaannya akan lebih difokuskan lagi pada tahun depan, dengan mengalokasikan dana pembinaan, baik melalui KONI maupun pengurus cabang olahraga," kata Aunur Rafiq, Senin (7/11/2016) saat menyambut seluruh kontingen yang baru saja selesai mengikuti kejuaraan Kepri Open Taekwondo Championship 2016 di Kepri Mall pada 4-5 November 2016.


Pelatih Dojang Nilam Sari M. Fajriansyah, Bupati Karimun, Aunur Rafiq,  atlet terbaik katagori Poomsae Senior Putra, Nur Alim, Ketum Pengkab TI Karimun, Drs Muh Firmansyah MSi dan Sekretaris Pengkab TI Karimun, Khoiruddin Nasution, berfoto bersama di rumah dinas Bupati karimun (Foto: istimewa)

Dalam acara penyambutan kontingen Taekwondo tersebut, Bupati menyatakan kegembiraannya atas prestasi yang cukup membanggakan yang diraih para taekwondoin dalam kejuaraan bergengsi yang diikuti beberapa 8 Provinsi tersebut.

Menariknya, ke-34 taekwondoin yang bertarung tersebut, seluruhnya meraih medali, dengan perolehan medali, 12 emas, 13 perak dan 9 perunggu.      

Sebanyak 34 atlet taekwondo Karimun yang seluruhnya mendapat meali pada Kepri Open Taekwondo Championship 2016 di Kota Batam, 4-6 Nov 2016 (Foto: Khoiruddin Nasution)

"Prestasi yang diraih mengharumkan nama daerah di tingkat nasional karena kejuaraan itu juga diikuti atlet dari beberapa Provinsi. Karena itu, saya berkomitmen untuk memfokuskan pembinaan cabang olahraga ini," janjinya menegaskan.

Rafiq juga mengucapkan selamat kepada para taekwondoin binaan Ketua Umum Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Karimun, Drs Muh Firmansyah MSi yang juga sekaligus Plt Sekda Karimun dan Ketua Harian Pengkab TI Karimun, Drs H Ady Hermawan yang merupakan Ketua DPC Karimun Partai Hanura dan Anggota DPRD Karimun tersebut, serta mengharapkan agar prestasi yang diraih, dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga mampu menjadi wakil Provinsi Kepri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

"Atlet taekwondo kita masih remaja dan muda-muda, saya optimistis mampu meningkatkan prestasi asalkan dibina dan dilatih secara baik dan terus-menerus," ucapnya.

Rafiq menambahkan, jika sarana dan prasarana penunjang tidak dapat diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun, maka pemerintah daerah Karimun yang akan mengusahakan sarana tersebut.

"Nanti kita berikan penghargaan bagi anak-anak yang berprestasi, sehingga mereka semangat lagi untuk mencapai tingkat lebih tinggi," kata Rafiq.

Support dari pemerintah daerah tersebut juga diharapkan oleh atlet. Mereka Berharap agar pemerintah bisa mendukung para atlet Taekwondo Karimun untuk mengikuti kejuraan-kejuaraan ke tingkat lebih tinggi dan bergengsi lagi tentunya.

Expand