Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Valentino Rossi Prediksi Musim 2017 Bakal Menarik Sejak Awal
Oleh : Redaksi
Senin | 07-11-2016 | 16:26 WIB
rossiinaction.jpg Honda-Batam

Valentino Rossi mengakui perpindahan pebalap membuat MotoGP 2017 menarik untuk disimak sejak awal. (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

 

BATAMTODAY.COM, Roma - Valentino Rossi mengakui MotoGP musim 2017 akan sangat menarik sejak awal karena ramainya perpindahan pebalap yang terjadi.

 

Setelah GP Valencia usai, MotoGP bakal menggelar tes resmi di tempat yang sama. Pada tes ini, sejumlah pebalap yang bakal berganti kostum musim depan seperti Andrea Iannone, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales bakal menjajal tunggangan baru mereka.

"Saya rasa musim baru sudah dimulai pada hari Selasa (15/11) setelah GP Valencia. Momen tersebut sangat menarik karena kita akan melihat beberapa hal baru seperti Lorenzo dengan Ducati dan Iannone dengan Suzuki," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Perpindahan besar memang terjadi untuk musim 2017. Lorenzo hijrah ke Ducati, Iannone berpindah ke Suzuki, dan Vinales mengisi posisi Lorenzo di Yamaha.

Rossi yakin persaingan bakal makin ketat dengan peta kekuatan baru yang ada di musim ini. "Bagi kami, tes di Valencia juga sangat penting dan kami berharap sudah bisa menguji motor baru yang bakal kami gunakan musim depan."

"Tes Valencia sangat penting, seperti halnya tes di Sepang akhir bulan November. Kami harus tahu apakah motor kami berada dalam jalur yang tepat untuk menghadapi kompetisi musim depan," tutur Rossi.

Rossi sendiri selalu jadi runner up dalam tiga musim terakhir MotoGP. Kontrak Rossi dengan Yamaha berakhir usai musim 2018 dan diyakini tak akan lagi membalap saat usianya sudah menginjak 40 tahun.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani