Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yaris Heykers Ramaikan Persaingan Hatchback
Oleh : Redaksi
Sabtu | 05-11-2016 | 13:39 WIB
yaris-heykers1.jpg Honda-Batam

Toyota Yaris Heykers. (Foto: merdeka.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Toyota Yaris akhirnya merilis varian terbaru mereka Yaris Heykers, sebuah sedan hatchback yang nyaris mendekati crossover. Dalam peluncurannya di Jakarta, selain Yaris Heykers, New Yaris pun diluncurkan.

 

Executive General Manager Vehicle Sales Planning PT Toyota - Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Yaris Heykers ini masih masuk dalam kategori hatchback. Namun, yang membedakan dengan Yaris biasa adalah, Yaris Heykers ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi sehingga bisa digunakan di jalanan rusak dan bergelombang.

"Yang membedakan, kalau konsumen mau yang sporty lifestyle di dalam kota, bisa pakai Yaris atau TRD. Kalau di luar kota, bisa pakai Heykers, yang terkesan petualang. Sehingga bisa ke tempat-tempat yang kondisinya tidak seperti kota besar," ujar Suryo, panggilan akrabnya Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta, Kamis (3/11/2016) malam.

Dari segi eksterior, Yaris Heykers terlihat berbeda dengan New Yaris. New Yaris hadir dengan bumper spoiler, roof spoiler, side stripe dan alloy wheel desain baru. Sedangkan Heykers punya overfender, roofrail, side skirt, rear spoiler dan rear bumper.

Heykers memiliki ground clearance 184 mm, lebih tinggi 35 mm dari new Yaris yang ground clearance-nya hanya 149 mm. Penambahan ground clearance itu berkat penggunaan ban 195/55 R16 dan suspensi TRD.

"Kami bekerja sama dengan TRD Indonesia mengembangkan suspensi khusus. Selain itu kami juga memilih karakter ban yang sesuai dengan mobil," kata Deputy Division Head Product Planning & Development TAM Sutrimono.

Mobil yang menggendong mesin 2NR-FE itu dijual dengan harga mulai dari Rp 228,3 juta hingga Rp 277,3 juta.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha