Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manchester United Kalah 1-2 dari Fenerbahce di Liga Eropa
Oleh : Redaksi
Sabtu | 05-11-2016 | 09:50 WIB
mukalahbyreuters.jpg Honda-Batam

Satu menit sebelum waktu 90 menit berakhir, Wayne Rooney berhasil memperkecil kekalahan dengan mencetak gol. (Foto: Reuters)

 

BATAMTODAY.COM, London - Moussa Sow mencetak gol pertama untuk Fernebahce dengan tendangan salto ketika pertandingan baru berjalan sekitar dua menit.

 

Fenerbahce mencatat kemenangan di kandangnya sendiri atas Manchester United dengan angka 2-1 dalam pertandingan putaran kedua Liga Eropa, Kamis (3/11/2016) malam waktu Turki.

Pertandingan baru berlangsung sekitar dua menit ketika Moussa Sow mencetak gol dengan tendangan salto yang memukau.
Memasuki babak kedua, pada menit ke-59, giliran Jeremain Lens -pemain Sunderland yang sedang dipinjamkan- menambah satu gol lagi untuk Fenerbahce lewat tendangan bebas yang tidak bisa dijangkau kiper David de Gea.

Para pemain United sebenarnya lebih mendominasi permainan walau tidak sampai mencetak gol dan pemain termahal dunia Paul Pogba harus meninggalkan lapangan karena cedera kaki.

Bagaimanapun satu menit terakhir sebelum waktu 90 menit berakhir, Wayne Rooney berhasil memperkecil kekalahan dengan mencetak gol, yang merupakan gol ke-247-nya untuk United.

Dengan tambahan waktu empat menit, para pemain Fenerbahce tampak semakin memperkuat barisan pertahanan dengan semua pemain ikut mundur ke belakang.

Sementara United meningkatkan tempo untuk memanfaatkan sisa waktu guna menyamakan kedudukan walau akhirnya harus mengakui kekalahan.

Gol Wayne Rooney di menit ke-89 sempat meningkatkan semangat United namun tambahan waktu empat menit tidak cukup untuk menyamakan kedudukan.

Dalam pertandingan putaran pertama di Old Trafford, pada 20 Oktober lalu, Manchester United menang telak dengan angka 4-1. Satu-satunya gol Fenerbahce dalam pertandingan itu dicetak oleh mantan pemain Manchester United, Robin van Persie.

Hasil di Istanbul ini membuat Manchester United turun ke peringkat tiga Grup A di bawah Fenerbahce yang untuk sementara memimpin dengan perolehan tujuh angka bersama Feyenoord di tempat kedua.

Pertandingan berikut bagi Manchester United adalah menjamu Feyenoord dan jika kalah akan membuat posisinya semakin sulit untuk lolos dari babak penyisihan walau pertandingan terakhir menghadapi klub yang relatif lemah, Zorya Luhansk.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani