Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manchester United Ditumbangkan Fenerbache 1-2
Oleh : Redaksi
Jum'at | 04-11-2016 | 12:54 WIB
jose-mourinho1.jpg Honda-Batam

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Foto: Newsweek)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut timnya memang pantas kalah saat tumbang 1-2 oleh tuan rumah Fenerbahce, Kamis (3/11/2016).

United tertinggal dua gol lebih dulu setelah Moussa Sow mencetak gol di menit kedua disusul gol Jeremain Lens di menit ke-59. United baru sanggup membalas lewat Wayne Rooney di menit ke-89 namun mereka tak lagi memiliki waktu untuk menyamakan kedudukan.

"Setelah gol kedua yang mereka cetak, kami bisa bereaksi dengan bagus dan mungkin berpeluang mendapatkan hasil yang berbeda."

"Namun bila melihat performa kami secara keseluruhan, saya tak merasa bahwa United hari ini memang layak mendapatkan hasil lain karena kami tak bermain bagus. Kami tak bermain maksimal di laga ini," tutur Mourinho seperti dikutip dari situs resmi klub.

Di laga ini, Mourinho menurunkan deretan pemain-pemain terbaiknya meskipun sejumlah nama seperti Zlatan Ibrahimovic dan Juan Mata tak turun dari awal laga. Tetapi hal itu tak lantas membuat United bisa memeragakan pola serangan yang diinginkan Mourinho.

"Kami mencoba untuk menguasai bola dan menciptakan peluang. Kami juga melakukan perubahan alur serangan namun kami tak banyak mendapatkan peluang untuk mencetak gol," tutur mantan manajer Chelsea ini mengakui.

Mourinho kemudian menunjuk ketiadaan bek tengah di laga tersebut jadi salah satu alasan United bisa kebobolan lebih dulu. Karena Phil Jones dan Eric Bailly cedera, Mourinho memutuskan menduetkan Daley Blind dan Marcos Rojo sebagai palang pintu pertahanan United.

"Sangat sulit bagi kami untuk menjaga pertahanan dengan duet dua bek kiri menjadi bek tengah. Terlebih, duel ini penuh dengan kontak fisik," kata Mourinho.

Kekalahan dari Fenerbahce ini membuat United turun ke peringkat ketiga dengan koleksi enam poin. United tertinggal satu angka dari Fenerbahce dan Feyenoord.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha