Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belasan Karyawan PT CCI Lobam Keracunan Makanan
Oleh : Harjo
Jum'at | 04-11-2016 | 10:17 WIB
PT-CCI-Lobam1.jpg Honda-Batam

PT Coil Craft Indonesia di Kawasan Industri Bintan (KIB)  Lobam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Belasan karyawan dan karyawati PT Coil Craft Indonesia (CCI) di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, diduga mengalami keracunan makanan dari catering yang disediakan oleh pihak perusahaan pada Rabu (2/11/2016).

Salah satu karyawan PT CCI Bintan yang namanya enggan disebutkan kepada BATAMTODAY.COM, menyampaikan kejadian terebut usai usai makan siang.

"Reaksi makanan memang tidak langsung dirasakan oleh para karyawan, namun setelah beberapa jam kemudian ada yang mengalami pusing, perut mules hingga mencret," ungkap sumber yang diamini oleh karyawan lainnya, Jumat (4/11/2016).

Bahkan diduga efek dari makanan yang disantap saat makan siang tersebut, keesokan harinya, Kamis (3/11/2016), sebagian korbannya datang beroba ke rumah sakit atau klinik, yang sudah ditunjuk oleh perusahaan.

sementara, Anas salah satu staff personalia PT CCI Bintan, secara terpisah mengaku belum mengetahui persis jumlah karyawannya yang mengalami keracunan makanan.

"Kita belum bisa pastikan apakah karena keracunan makanan atau ada pengaruh lainnya.  Tetapi memang benar kalau sejumlah karyawan mengalami sakit mulai dari kemarin setelah makan siang sehari sebelumnya," terangnya.

Saat ini kata Anas, pihak perusahaan  masih menghitung berapa jumlah karyawan yang mengalami sakit, karena memang karyawan yang diduga keracunan makanan tersebut dampaknya tidak langsung atau bersamaan pada waktu yang sama.

Editor: Yudha