Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oezil Tak Dipanggil Timnas Jerman, Wenger Girang
Oleh : Redaksi
Jum'at | 04-11-2016 | 08:12 WIB
ozil.jpg Honda-Batam

Mesut Oezil saat meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Berlin - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku senang dengan keputusan tim nasional (timnas) Jerman yang berencana tidak memanggil Mesut Oezil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia menyebut keputusan tersebut sebagai yang terbaik untuk Oezil dan Arsenal.

 

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, kabarnya akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci dalam laga menghadapi San Marino pada 12 November serta Italia empat hari berselang. Menurut sumber yang ada, Loew ingin memanggil pemain baru untuk laga tersebut.

Hal itu kemudian disambut hangat oleh Wenger. Manajer asal Prancis itu mendukung keputusan Loew yang tidak akan memanggil Oezil dalam jeda internasional.

"Saya sangat senang dengan kabar itu. Saya pikir itu menjadi keputusan yang cerdas dan saya menyambut dengan baik. Namun, kami harus menunggu kabar langsung dari timnas Jerman apakah memanggil Oezil atau tidak," kata Wenger seperti dikutip ESPN.

Musim ini, performa Oezil sangat baik, ia telah bermain dalam 13 laga dan membuat tujuh gol. Bahkan, Oezil tampil sebagai bintang kemenangan The Gunners saat mengalahkan Ludogorets di Liga Champions, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB.

Sejak bergabung dengan Arsenal di musim panas 2014 lalu, Oezil telah tampil dalam 130 laga. Ia berhasil mencetak 27 gol serta 46 assist untuk The Gunners sejauh ini.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani