Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT SMP 3 Meral Cari Bakat Atlet
Oleh : Nursali
Kamis | 03-11-2016 | 18:50 WIB
tentor-dari-batam.gif Honda-Batam

Mentor dari Batam, Saibansyah Dardani khusus didatangkan untuk memandu acara pada HUT SMP 3 Meral, Karimun (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMP 3 Meral, sekolah ini menggelar Pentas Seni, lomba jurnalis dan perlombaan olahraga tingkat SMP sederajat se-Kabupaten Karimun.

Rangkaian lomba yang diselenggarakan dalam rangka HUT SMP 3 Meral (Foto: Nursali)

Kepala Sekolah SMPN 3 Meral, Triono mengatakan, tujuan dari digelarnya kegiatan ini dilakukan ialah untuk memperkenalkan kegiatan yang positif kepada anak didik yang mengenyam pendidikan di Kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini.

"Perlombaan dan Pentas Seni ini dibuat untuk memperingati hari jadi Panca Warsa SMP 3 Meral. Memang perayaan kali ini berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya dengan tujuan memperkenalkan kegiatan yang positif kepada anak-anak," kata Triono kepada BATAMTODAY.COM di ruang kerjanya. Kamis (03/11/2016).

Loba catur merupakain rangkain perlombaan dalam rangka HUT SMP 3 Meral (Foto: Nursali)

Ia juga mengatakan, para juara yang menjuarai masing-masing perlombaan ini nantinya akan terpilih sebagai calon atlit O2SN, sesuai dengan bidangnya.

Olah raga tennis meja diperlombakan untuk mencari atlet yang nantinya disertakan pada O2SN (Foto: Nursali)

"Ada kemungkinan seperti itu, namun yang terpenting ialah, ini salah satu cara kami para guru untuk merefresh mereka kembali, setelah belajar," katanya.

Lomba majalah dinding ini membutuhkan tenaga profesional sehingga mendatangkan mentor dari Batam, Saibansyah Dardani (Foto: Nursali) 

Ia menambahkan, tentunya masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah dan uang saku dari panitia pelaksana.

Editor: Udin