Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Murah Kualitas Terbaik, Mari Beralih ke Pertamax Turbo
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 03-11-2016 | 17:38 WIB
petramax-turbo.gif Honda-Batam

Pengisian BBM Pertamax Turbo di SPBU 11.294.703 Jalan Yos Sudarso, Baloi Kolam, Kamis (3/11/2016) oleh General Manager Marketing Operation Region I Sumbagut, Romulo Hutapea yang didampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hadirnya Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax Turbo di Batam, selain untuk menjawab tantangan tentang bahan bakar berkualitas, juga untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. Mengingat, Batam merupakan daerah yang berdekatan dengan negara tetangga dan harus selalu dilakukan pembenahan.

Selain itu, bahan bakar dengan warna lebih kemerahan tersebut, juga memiliki harga relatif murah dibandingkan Pertamax Plus. Namun dari segi keunggulan, lebih bagus dari Pertamax Plus.

General Manager Marketing Operation Region I Sumbagut, Romulo Hutapea, mengatakan, kehadiran Pertamax Turbo ini, juga diharapkan dapat memuaskan para konsumen.

"Kehadiran Pertamax Turbo di Batam, karena kami telah melakukan survei untuk kehutuhan bahan bakar. Di Batam, tingkat penggunaan kendaraan cukup tinggi. Ditambah lagi daerahnya berdekatan dengan negara tetangga. Tentu perbaikan demi perbaikan dari segi pelayanan harus terus dilakukan," ungkapnya, usai launching peluncuran Pertamax Turbo, SPBU 11.294.703 Jalan Yos Sudarso, Baloi Kolam, Kamis (3/11/2016).

Ia juga berharap, masyarakat yang selama ini menggunakan Pertamax Plus bisa bermigrasi untuk menggunakan Pertamax Turbo. "Harapan kita memang Pertamax Turbo ini bisa diterima masyarakat, dan bisa bermigrasi dari Pertamax Plus," harapnya.

Dilanjutkan, pihaknya saat ini juga telah menerapkan sistem satu harga untuk semua varian bahan bakar. Satu harga yang dimaksud, yakni antara harga bahan bakar yang ada di Batam dengan yang berada di pulau-pulau tetap sama.

"Meskipun untuk transportasinya ke luar Batam cukup sulit, tapi kita telah menerapkan satu harga. Harga premium misalnya, antara Batam dengan Tanjungbalai Karimun tetap sama," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus bekerja sama dengan pemerintah, agar bisa menjangkau daerah-daerah yang saat ini belum memiliki lembaga untuk penyaluran bahan bakar seperti SPBU.

"Kita akan koordinasi dengan pemerintah, di mana pulau-pulau yang masuk kategori memiliki penduduk banyak dan bisa dibangun lembaga penyalurnya. Yang jelas, untuk meningkatkan pelayanan, kita akan menjangkau pulau-pulau terluar di Kepri ini," pungkasnya.

Sementara Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, yang hadir dalam acara itu, mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pertamina. "Ini sangat menunjang untuk daerah kita. Pertamax Turbo ini memiliki harga telatif murah. Sebab, performanya sudah sangat bagus. Bahkan lebih bagus dari Pertamax Plus. Harganya hanya Rp8.850 per liternya, lebih murah dari Peramax Plus yang harganya sudah diatas Rp9 ribu," pungkasnya.

Editor: Udin