Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Emma Watson Bagi-bagi Buku di Jalur Kereta Api London
Oleh : Redaksi
Kamis | 03-11-2016 | 11:55 WIB
Emma-Watson-hot-style-wallpaper1.jpg Honda-Batam

Emma Watson.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemeran Hermione dalam Harry Potter, Emma Watson membagi 100 buku Maya Angelou dengan menyembunyikannya di sekitar jalur kereta api bawah tanah di London, Inggris.

Buku berjudul Mom & Me & Mom itu ia sertai juga dengan catatan khusus darinya.

Mengutip NME, aktris dan juga aktivis pencinta buku itu membagi aktivitasnya itu lewat akun instagramnya, @emmawatson. Di dalamnya ia membagi video di mana ia menempatkan salah satu buku di balik tiang, saat ia turun dari eskalator.

Awal tahun ini, Watson mendirikan klub buku feminis online, bertajuk Our Shared Shelf. Dengan cepat klub buku itu kini memiliki 150 ribu anggota.

Baru-baru ini, klub buku merekomendasikan buku memoar dari pengarang dan aktivis hak asasi manusia terbitan 2013 berjudul Mom & Me & Mom.

Sembari membagi gambarnya yang sedang menyebar buku itu di jalur kereta api bawah tanah London, pada Selasa (1/11), Watson turut menyampaikan, "Saya telah menyembunyikan sejumlah kopi buku Mom & Me & Mom untuk aksi @booksontheunderground di jalur kereta api hari ini! Lihat, apa kalian bisa menemukannya! @oursharedshelf".

Yang menarik adalah, aksi bagi-bagi buku ini tidak hanya akan berhenti di pembaca pertama. Di bagian sampul buku juga ada tulisan berikutnya yang menyatakan, "ambil buku ini, baca dan jika sudah selesai tempatkan lagi di tempat yang orang lain bisa temukan".

Gagasan ini merupakan salah satu aksi Watson bersama Our Shared Shelf, klub buku yang ia dirikan awal tahun lalu.

Suatu kali, mengenai klub buku tersebut, ia mengatakan, "Sebagai bagian dari peran saya sebagai Duta Perempuan PBB, saya mulai membaca banyak buku dan essay tentang persamaan gender. Ada banyak sekali bacaan di luar sana yang menegsankan. Lucu, menginspirasi, sedih, menggugah hati dan pikiran, memberdayakan!"

"Saya telah menemukan banyak hal dari bacaan, saya merasa kepala saya rasanya mau meledak berkat pengetahuan," ujarnya.

"Saya lalu memutuskan untuk memulai klub buku Feminis, dan ingin berbagi apa yang saya pelajari, dan mendengar pendapat orang-orang lainnya."

Sebelum buku Mom & Me & Mom karya Maya Angelou, Watson juga pernah merekomendasikan Persepolis karya Marjane Satrapi, The Argonauts karya Maggie Nelson, My Life on the Road karya Gloria Steinem, dan lainnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha