Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toko Samarinda SP Plaza Diobok-obok Maling
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 26-09-2011 | 12:59 WIB
Toko-dibobol.gif Honda-Batam

Rolling door Toko Samarinda SP Plaza Batuaji yang rusak diduga akibat aksi pencuri. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Toko Samarinda salah satu toko yang menjual peralatan dapur di SP Plaza diobok-obok maling. Diduga aksi pencurian di toko tersebut terjadi pada Minggu (25/9/2011) malam tadi.

Peristiwa ini pertama sekali diketahui oleh seorang petugas kebersihan SP Plaza yang namanya tidak mau disebutkan yang kemudian melaporkan peristiwa itu ke salah satu security yang bertugas pagi.

"Saya gak tau apa hilang dari toko ini, yang pasti semua kejadian yang saya lihat sudah saya laporkan sama kepala sekuriti," ungkap VS salah satu security SP Plaza yang berada di lokasi kejadian, Senin (26/9/2011).

Pantauan batamtoday di lokasi ini terlihat toko tersebut dibatasi dengan pita bercorak merah putih dan beberapa orang karyawan duduk di depan toko.

Menurut keterangan dari salah seorang karyawan yang merupakan kepercayaan pemilik toko,  Lusia (36) mengatakan peristiwa ini dia ketahui dari salah seorang CS sekitar pukul 09.00 WIB sewaktu dia mau membuka toko torsebut.

"Mbak, Samarinda pintunya terbuka, kayaknya habis dibongkar," ungkap Lusia menirukan ucapan seorang petugas kebersihan itu.

Lusia menambahkan, sampai saat ini dia belum mengetahui barang-barang apa aja yang hilang, dan berapa kerugian yang mereka alami dari kejadian ini.

"Saya belum cek semua barang-barang yang di dalam," ujar Lusia.