Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Cara Buat Avokad Goreng, Camilan Trendi Warga London
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-11-2016 | 11:12 WIB
alpukat1.jpg Honda-Batam

Cara Membuat Alpukat Goreng. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tak ada yang lebih menyenangkan dari menyantap aneka kudapan saat senggang. Terlebih lagi setelah lelah melakoni segala aktivitas. Beberapa dari Anda mungkin memilih keripik atau kentang goreng untuk dikonsumsi.

Namun camilan macam itu pastinya bisa dengan mudah membuat tubuh Anda "membengkak" Jika ingin menyantap makanan yang lebih aman, Anda bisa mencoba beragam alternatif lain yang lebih sehat.  

Sebuah restoran dengan menu utama ayam, Sams Chicken, baru saja menambah daftar menunya untuk orang-orang London yang kelaparan, terutama pada malam hari. Restoran ini menghadirkan avocado fries atau avokad goreng yang unik. Avokad goreng ini dianggap  alternatif camilan sehat yang agaknya bisa menarik banyak konsumen.

Melansir dari Lonely Planet, perpaduan tekstur lembut avokad dengan renyahnya tepung yang digoreng membuat camilan ini terasa unik.

Jika Anda tak sempat membelinya, mungkin Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Sebuah video singkat yang diunggah ke Instagram oleh akun @alldeliciouscom menjelaskan cara pembuatan avocado fries ini.

Anda hanya perlu mencampurkan avokad potong dengan garam, gula, air lemon, dan cabai bubuk.

Langkah kedua, Anda harus membuat adonan tepung yang akan melapisi avokad saat digoreng. Campur tepung panko (tepung dari remah roti) dan daging asap ke dalam food processor hingga menjadi remah.

Lalu, ambil potongan avokad yang sudah berbumbu dan celupkan ke tepung terigu, kocokan telur, dan campuran tepung panko dan daging asap. Panggang avokad dalam suhu 180 derajat Celsius selama 15 menit.

Sebagai tambahan, buat saus dari mayones, saus cabai, yoghurt, pala, daun parsley, dan air lemon. Campurkan bahan saus dan hidangkan bersama avocado fries.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha