Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Rilis Harga SUV C-HR
Oleh : Redaksi
Selasa | 01-11-2016 | 11:39 WIB
Toyota-CHR1.jpg Honda-Batam

Toyota Rilis Harga SUV C-HR

BATAMTODAY.COM, Batam - Toyota akhirnya merilis harga varian sport utility vehicle (SUV) mereka, Toyota C-HR untuk pasar Eropa. Pesaing dari Honda HR-V dan Nissan Juke ini di banderol dengan harga 20.995 poundsterling sampai 27.995 poundsterling atau di kisaran Rp333 juta sampai Rp444 juta.

Varian C-HR termurah dibekali mesin turbo 1.2 liter, dengan pilihan dua transmisi, yaitu enam kecepatan manual dan CVT otomatis bersiste, sistem All wheel drive (AWD). Mesin mampu menghasilkan 113.4 tenaga kuda dengan torsi 200 Nm.

Toyota C-HR juga menawarkan sistem hybrid, yang dibekali mesin 1,8 liter dan motor listrik dengan output gabungan 120 tenaga kuda. Dengan hybrid performa konsumsi BBM akan mencapai 3,8 liter per 100 km.
Harga Toyota C-HR Dirilis untuk Pasar EropaFoto: Dok. toyota.co.uk
C-HR menawarkan Kemewahan interior, seperti mengusung kulit terbaik dan pemanas, keyless entry, parking sensors, serta Intelligent Park Assist (IPA), dan pelek 18 inci.

Bagaimana untuk Indonesia?

Sebelumnya, pihak Toyota Astra Motor menjanjikan C-HR semakin dekat untuk segera rilis di Indonesia. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) tengah melakukan kalkulasi bisnis untuk menghadirkan jenis crossover compact ini.

"Apa C-HR sesuai kebutuhan masyarakat? Tapi kami memiliki pemikiran untuk bawa C-HR. Sejauh ini respons positif," kata Wakil Presiden Direktor TAM Henry Tanoto beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang futuristik dan sporty meningkat. Namun, Henry mengingatkan jika faktor bisnis pun tidak bisa dikesampingkan. "Kami dalam fase apakah masyarakat siap merespon C-HR,” tambah dia.

Henry mengaku, pihak TAM mempertimbangkan untuk memboyong C-HR dengan kubikasi 1.8 liter. Pasalnya dengan dapur pacu tersebut bisa mengakomodasi kebutuhan konsumen di tanah air.

"1.8 liter jadi pertimbangan kami sejauh ini," ujarnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha