Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lingga Semarak
Oleh : Nurjali
Jum'at | 28-10-2016 | 13:33 WIB
sumpah-pemuda-lingga2.jpg Honda-Batam

Sejumlah peserta upacara Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Lingga foto bersama. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Lingga, yang dimotori oleh beberapa organisasi kepemudaan, termasuk di dalamnya KNPI, semarak.

Ada tiga titik di Kabupaten Lingga yang menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda, di antaranya Kecamatan Singkep, Kecamatan Lingga, dan di Kecamatan Singkep Selatan yang menjadi acara puncak upacara tingkat kabupaten.

Upacara tingkat Kabupaten Lingga sendiri difokuskan di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, yang berlokasi di lahan yang sudah mulai digarap untuk proyek persawahan Kabupaten Lingga.

Dalam upacara tersebut, Komandan Pemuda Panca Marga Kabupaten Lingga bertindak sebagai komandan upacara, sementara Dankoti Pemuda Pancasila tampil sebagai perwira upacara. Untuk pembaca UUD 1945 diemban oleh Sapta Pemuda Pancasila, dan dari KNPI Kabupaten Lingga bertugas membacakan naskah Sumpah Pemuda.

Bupati Lingga Alias Wello yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan sangat mengapresiasi kerja keras pemuda yang memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dengan semarak dengan menggelar berbagai kegiatan.

"Kita apresiasi apa yang telah dilakukan oleh pemuda, baik itu KNPI, Pemuda Pancasila dan ormas, Okp lainnya," ujar Bupati Lingga.

Usai pelaksanaan upacara, para peserta yang terdiri dari berbagai ormas kepemudaan di Kabupaten Lingga langsung turun ke sawah bersama Bupati Lingga Alias Wello. (*)

Editor: Udin