Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang GP Singapura

Vettel Tercepat di Sesi Kedua
Oleh : Dodo
Sabtu | 24-09-2011 | 14:14 WIB
vettel.jpg Honda-Batam

Sebastian Vettel. (Foto: Getty Images)

SINGAPURA, batamtoday - Kandidat utama juara dunia Formula 1 2011, Sebastian Vettel, sukses menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua GP Singapura di Marina Bay, Jumat (23/9/2011).

Pebalap Red Bull itu mencatatkan waktu 1 menit 47,375 detik di awal sesi, 0,7 detik di depan rekan setimnya, Mark Webber, di mana kedua pebalap Red Bull itu terlihat cukup mendominasi awal sesi ini. Catatan waktu Vettel itu bertahan hingga kedua pebalap mengganti ban mereka dengan ban super soft di paruh kedua sesi.

Pebalap Ferrari, Felipe Massa, kemudian menjadi yang terdepan dan mencatatkan waktu 1 menit 47,120 detik. Namun, rekan setimnya, Fernando Alonso, kemudian mengalahkan waktu itu dengan unggul 0,6 detik 10 menit kemudian.

Vettel mundur pada lap pertamanya menggunakan super soft ketika ia berhadapan dengan pebalap Virgin, Timo Glock. Namun, usaha kedua yang dilakukan Vettel cukup mengesankan. Menghasilkan catatan waktu 1 menit 46,374 detik, Vettel merebut tempat terdepan, unggul 0,201 detik dari Alonso.

Lewis Hamilton mengakhiri sesi dengan mengambil posisi ketiga, sementara rekan setimnya, Jenson Button, yang mengakhiri sesi lebih awal karena ia meluncur lurus saat tikungan 14 sebelum pertengahan sesi, harus puas berada di posisi ke-10.

Pada akhir sesi, Massa kembali menekan untuk memastikan diri di posisi keempat pada saat sesi berakhir, tepat di depan Mark Webber yang melengkapi posisi lima besar di sesi latihan bebas kedua ini.