Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Grand Opening Festival Bahari Kepri Diawali dengan Atraksi Terjun Payung Prajurit TNI AL
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 26-10-2016 | 14:38 WIB
tinjau-lokasi-landing-penerjun.gif Honda-Batam

Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Dwika Tahja Setiawan didampingi Kadis Pariwisata Kepri, Guntur Saksi, ‎langsung melakukan survey lokasi landing sejumlah penerjun dalam pembukaan FBK 2016 di tepi laut. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Grand Opening Festival Bahari Kepri (FBK) yang digelar di Tepi Laut Tanjungpinang, Sabtu (29/10/2016) mendatang, akan dimeriahkan atraksi terjun payung prajurit TNI-AL.

Untuk memastikan lokasi landing para penerjun, sejumlah penerjun dari TNI-AL dipimpin Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Dwika Tahja Setiawan, ‎langsung melakukan survey lokasi landing di Tepi Laut Tanjungpinang, Rabu (26/10/2016).

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Saksi, mengatakan, partisipasi TNI-AL dalam pembukaan FBK dalam Sail Selat Karimata 2016 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, merupakan partisipasi TNI-AL dalam menyukseskan FBK dan menjadikan Kepri sebagai gerbang wisata bahari nasional dan internasional.

"‎Sejumlah penerjun payung dari TNI-AL akan turut ambil bagian dalam atraksi terjun payung dalam acara FBK ini," ujarnya.

Atraksi terjun payung, kata Guntur, menjadi acara pembuka yang diikuti sejumlah pasukan elit TNI-AL, yang dilanjutkan dengan atraksi fly pass pesawat tempur Hawk TNI-AU serta Paramotor TNI-AU, serta kegiatan lainnya.

Guntur menambahkan, titik lokasi acara puncak acara Festival Bahari Kepri di Tanjungpinang pada 29 Oktober 2016, akan dilaksanakan di Gedung Daerah pada siang hingga sore hari, kemudiaan dilanjutkan di Gedung ITC Gonggong Taman Laman Bunda Tepi Laut.

Dengan sejumlah kegiatan bahari, budaya dan seni yang ditaja, tambah Guntur, diharapkan Festival Bahari Kepri akan menjadi momen pembuka dalam menjadikan Kepri sebagai destinasi wisata maritim dan bahari nasional dan internasional.

"‎Pelaksanaan FBK dalam Sail Selat Karimata 2016 yang kita laksanakan di Kepri ini, selain dirancang untuk kunjungan wisatawan juga menjadi moment awal dalam mewujudkan ambisi Kepri menjadi gerbang wisata indonesia dan internasional," ujarnya.

Selain menarik kunjungan wisatawan mancanegara, momen FBK juga juga mengundang wisatawan agar berpartisipasi dalam sejumlah event yang dilaksanakan.

"Sejumlah agen tour and travel di Kepri, juga telah mensosialisasikan dan menyebarkan kegiatan momen seluruh event FBK Kepri ini ke hotel dan partner agent tour and travelnya di seluruh negara," sebutnya.

Selain itu, melalui wisatawan partisipan yang turut serta memeriahkan sejumlah rangkaiaan kegiatan FBK, seperti dragon boat race, kunjungan ratusan Yatcher serta festival lainnya, diharapkan akan dapat mempromosikan secara langsung Wisata Bahari Kepri kepada sejumlah rekan lain di negaranya. ‎

Editor: Udin