Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Lingga Dihimbau Tidak Mudah Terprovokasi Isu SARA
Oleh : Nurjali
Rabu | 26-10-2016 | 11:28 WIB
Camat-Singkep1.jpg Honda-Batam

Camat Singkep, Kabupaten Lingga, Kisanjaya. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Camat Singkep, Kabupaten Lingga, Kisanjaya mengatakan, tidak akan ada aksi turun ke jalan menanggapi berbagai isu dan aksi protes mengenai penistaan agama yang merambat hingga ke daerah-daerah.

Kisanjaya yang juga pengurus MUI Kabupaten Lingga menghimbau kepada Ormas Islam yang ada di Kabupaten Lingga, khususnya Singkep, tidak latah untuk melakukan aksi serupa. Hal ini demi kenyamanan dan ketertiban di Lingga yang memiliki penduduk heterogen, dari berbagai Agama, suku dan ras.

"Kalau memang itu melanggar hukum kita serahkan ke proses hukum, dan tidak perlu turun ke jalan," kata Kisanjaya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Singkep agar tidak terpancing dengan isu-isu yang bertebaran di beberapa media massa, cetak maupun online. Sangat berharap agar masyarakat tidak terprovokasi, harus menjaga toleransi dalam beragama sesuai dengan aturan yang belaku.

"Kita tidak mau masyarakat kita terprovokasi dengan hal-hal yang seperti ini, kita harus menghormati proses hukum," ujarnya.

Hal ini juga di amini oleh ketua Pemuda Muhammadiyah Ferdian Rahmat, dirinya berharap agar kondisi di Singkep tetap terjaga, apalagi saat ini hal tersebut sudah di laporkan ke pihak berwajib.

"Kita harus menghargai proses hukum, biarkan pihak berwenang yang mengadili," jelasnya.

Editor: Yudha