Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Catatan Menarik Jelang Derby Manchester
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-10-2016 | 10:50 WIB
derby-manchester1.jpg Honda-Batam

Derby Manchester. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manchester United akan menjamu Manchester City pada laga babak 16 besar Piala Liga di Old Trafford, Rabu (26/10/2016) malam waktu setempat. Berikut ini adalah sejumlah catatan menarik jelang Derby Manchester tersebut.

Catatan menarik pertama adalah ini menjadi Derby Manchester ke-173 di semua kompetisi. Di 172 Derby Manchester sebelumnya, MU meraih 71 kemenangan, 50 kemenangan untuk ManCity, dan 51 sisanya berakhir imbang.

Di ajang Piala Liga sendiri MU dan ManCity sebelumnya sudah enam kali bertemu. Tiga kemenangan berakhir untuk ManCity, dua untuk MU dan satu berakhir imbang.

Kali terakhir kedua klub asal Manchester ini bertemu di Piala Liga terjadi pada 27 Januari 2010. Ketika itu MU menang 3-1 di Old Trafford pada leg kedua semifinal.

Di semua kompetisi, ManCity meraih empat kemenangan dari enam pertemuan terakhir melawan MU di Old Trafford (satu imbang, satu kalah). Terakhir ManCity mengalahkan MU 2-1 di Old Trafford pada pertandingan Liga Primer, 10 September lalu.

Manajer MU Jose Mourinho memasuki laga ini berbekal kekalahan 0-4 dari Chelsea. Itu merupakan kekalahan terburuk The Special One selama berkarier di Inggris.

Total Mourinho mengalami 13 kekalahan dari 27 pertandingan terakhir di liga sebagai manajer. Padahal 13 kekalahan sebelumnya datang dari 135 pertandingan liga bersama Chelsea dan Real Madrid.

Sementara ManCity datang ke Old Trafford setelah gagal menang di lima pertandingan beruntun. Ini adalah kali pertama sejak Maret 2009, Pep Guardiola gagal meraih kemenangan di lima kemenangan beruntun sebagai pelatih.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha