Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nekat Terobos Lampu Merah, Pemotor Tewas Tabrakan di Simpang Kabil
Oleh : Romi Candra
Selasa | 25-10-2016 | 17:02 WIB
tabrakanmotor.jpg Honda-Batam

Ilustrasi tabrakan motor. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalanan Batam. Kali ini, seorang pengendara sepeda motor Honda Blade BP 2732 EO, Tomi (43), tewas setelah menerobos lampu merah dan menabrak pengendara sepeda motor Yamaha Mio M3 BP 4593 GD, di Simpang Kabil, Senin (24/10/2016) malam.

 

Motor Yamaha Mio, dikedarai oleh Riko Simanjuntak (26), yang mengalami luka ringan dan membonceng Riama Jou Marito Panjaitan (21), yang mengalami patah kaki.

Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Arman, mengatakan, kejadian tersebut berawal saat Tomi mencoba menerobos lampu merah yang melaju kencang dari arah Bundaran Kabil menuju Jalan Jenderal Sudirman.

"Yang bersangkutan melaju kencang dengan maksud mengejar lampu hijau. Ternyata sudah berubah menjadi merah dan masih menerobos," ungkap Arman, Selasa (25/10/2016).

Sementara Riko juga sudah melaju dari arah Mukakuning menuju Batam Center karena lampu sudah hijau. Akibatnya, tabrakan tidak bisa dihindari. Kejadian tersebut sekitar pukul 22.30 WIB.

"Para pengendara tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Namun nyawa Tomi tidak dapat ditolong. Sementara Riko hanya mengalami luka-luka serta Riama mengalami patah tulang," jelas Arman.

Pihaknya juga telah melakukan olah TKP serta mengamankan semua kendaraan yang terlibat. "Hasil olah TKP, dugaan kecelakaan itu akibat salah satu pengendara menerobos lampu merah. Kita juga maaih menungmpulkan leterangan saksi-saksi," pungkasnya.

Editor: Dardani