Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jay Z, Rapper Pertama yang Masuk Hall of Fame Penulis Lagu
Oleh : Redaksi
Selasa | 25-10-2016 | 12:51 WIB
rapper1.jpg Honda-Batam

Jay Z menjadi rapper pertama yang diakui di Songwriters Hall of Fame. (REUTERS/Mario Anzuoni)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jay Z menjadi rapper pertama yang dinominasikan dalam penghargaan bergengsi bagi penulis lagu, Songwriters Hall of Fame. Artis-artis lain yang akan dianugerahi penghargaan itu seperti Jay Z, akan diumumkan pada 15 Juni 2017 di New York, Amerika Serikat.

Daftar nominasinya sendiri sudah diumumkan sejak Kamis (20/10/2016) lalu. Kini giliran mengumumkan artis-artis yang namanya akan diabadikan dalam Hall of Fame itu.

Pengakuan terhadap karya Jay Z dalam nominasi penghargaan itu terbilang penting, karena belum pernah ada rapper lain yang masuk daftar. Mengutip NME, itu artinya Jay Z sudah cukup memenuhi syarat sebagai penulis lagu rap, yang tidak mudah masuk Hall of Fame itu.

Di antaranya mereka harus memiliki karier dalam bidang penulisan lagu selama setidaknya 20 tahun. Tahun ini tepat 20 tahun Jay Z berkarya, sejak album pertamanya Reasonable Doubt.

Selain suami Beyonce itu, artis lain yang masuk nominasi antara lain: Madonna, Cat Stevens, dan George Michael. Anggota organisasi akan memilih dua penulis lagu yang tampil dan tiga penulis lagu yang tidak tampil yang menurut mereka layak masuk Hall of Fame.

Pemilihan ditutup pada 16 Desember mendatang
Itu dilakukan setiap tahun, sebagaimana selebriti masuk dalam Hollywood Hall of Fame dan Walk of Fame. Dinding dan lantai itu menjadi kebanggaan dan pengakuan bagi mereka.

Dikukuhkannya nama Jay Z di Hall of Fame akan semakin memperuncing persaingan dengan Kanye West. Apalagi baru-baru ini Kanye menuding Jay Z tidak peduli terhadap keluarganya yang terkena musibah. Istri Kanye, Kim Kardashian, dirampok di Paris bulan lalu.

Salah satu penggagas perusahaan rekaman Roc-A-Fella Records milik Jay Z, Karreem "Biggs" Burke, bertutur kepada Page Six bahwa ia terkejut dengan komentar West. "Tidak ada sesuatu yang bertele-tele. Ketika mendengar seperti ini di muka publik, itu sedikit mengejutkan."

Biggs menambahkan, "Terakhir kali saya melihat [West], dia berkata sangat tinggi tentang Jay. Saya tak yakin tentang hubungan mereka pada titik ini. Saya bicara pada Jay [setelah omelan Kanye] dan kami berdua seperti, "Kami rindu Kanye yang dulu." (*)

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha