Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dicukur Chelsea 4-0, Juan Mata Cakap, Sakiiit...
Oleh : Redaksi
Senin | 24-10-2016 | 09:02 WIB
juan_matabyetty.jpg Honda-Batam

Juan Mata mengakui Manchester United mengawali pertandingan dengan sangat buruk. (Foto: Getty)

 

BATAMTODAY.COM, London - Mantan pemain Chelsea yang kini bermain untuk Manchester United, Juan Mata, mengatakan kekalahan 4-0 dari Chelsea di lanjutan Liga Primer, merupakan hasil yang menyakitkan.

 

"Ini menyakitkan. Kami memulai pertandingan dengan sangat buruk, tapi masih banyak pertandingan lain jadi kami harus belajar banyak dari kekalahan ini," kata Mata.

Dalam laga di Stamford Bridge, Ahad (23/10) petang, Chelsea mencetak empat gol melalui Pedro pada menit pertama, Gary Cahill (21), Eden Hazard (62), dan NGolo Kante (70). Keempat gol tersebut dikarenakan barisan pertahanan United yang sangat rapuh.

"Secara normal, pertandingan dimulai dengan skor 0-0, tapi ini dimulai dari 1-0. Ini seperi memberi begitu saja Chelsea irama pertandingan yang mereka inginkan," kata manajer United yang juga eks bos Chelsea, Jose Mourinho. "Kesalahan di barisan belakang yang kami lakukan sungguh fatal dan kami harus membayar mahal," kata Mourinho.

Bagi Mourinho ini adalah salah satu kekalahan yang terbesar selama kerier manajerial.

Mantan pemain United, Phil Neville, yang sekarang menjadi komentator sepak bola di BBC mengatakan kesalahan yang dilakukan para pemain belakang United sangat elementer dan mestinya tak dilakukan oleh pemain sekelas United.

Secara khusus Neville menyoroti Chris Smalling yang bermain buruk. "Saya sebenarnya tak ingin menyebut namanya, karena pemain tentu melakukan kesalahan, tapi dia melakukan setidaknya tiga kesalahan fatal yang membuat United kebobolan," kata Neville.

Ia mengatakan, di sisi lain, Chelsea bermain bagus, baik di depan maupun di belakang. "Sepertinya Chelsea sudah menemukan sistem dan formasi terbaik," kata Neville.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani