Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cedera Lutut, Barcelona Kehilangan Iniesta Hingga Akhir Tahun
Oleh : Redaksi
Senin | 24-10-2016 | 08:38 WIB
iniestacidera.jpg Honda-Batam

Iniesta saat terjatuh dan cidera. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona harus kehilangan gelandang Andres Iniesta hingga akhir tahun. Iniesta harus absen panjang karena mengalami cedera ligamen lutut saat menghadapi Valencia, Sabtu (22/10/2016).

 

Iniesta hanya bermain selama 12 menit saat menghadapi Valencia. Ia harus mengalami cedera ligamen lutut usai menerima tekel dari pemain Los Che, Enzo Perez.

Seperti dilansir AS, pemain berusia 32 tahun itu akan absen hingga akhir tahun dan diprediksi baru kembali bermain pada Januari 2017 mendatang. Cedera tersebut jelas merugikan untuk Barcelona karena harus kehilangan Iniesta dalam 12 laga.

Ia dipastikan akan melewatkan pertandingan El Clasico menghadapi Real Madrid pada Desember mendatang. Selain itu, Iniesta juga harus absen di sisa tiga laga fase grup Liga Champions musim yang masih menyisakan tiga laga.

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi valencia, Blaugrana harus susah payah meraih kemenangan. Barcelona baru bisa memastikan kemenangan melalui gol penalti Lionel Messi di menit akhir pertandingan.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani