Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dishub Bintan akan Kaji Jam Aktivitas Truck di Kawal
Oleh : CR-Ismail
Minggu | 23-10-2016 | 14:46 WIB
arisdishub.jpg Honda-Batam

Kabid Darat Dishub Bintan, Aris Sulistio. (Foto: Ismail)

 

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menanggapi keluhan warga terhadap lalu lintas truck yang berseliweran dengan kecepatan tinggi di jalan raya wilayah Bintan, Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan mengatakan, akan mengkaji kembali jam aktivitas lalu lintas truck di Jalan Raya Bintan.

 

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat Aris Sulistio mengatakan, untuk mengatur waktu aktivitas lalu lintas truck ini tidak mudah. Karena, ada beberapa pihak yang harus diajak berunding untuk memberikan solusi terhadap masalah tersebut.

"Kita harus dudukkan bersama, Organda, serta pihak perusahaan yang mempekerjakan truck tersebut. Tentu ini harus ada dasar hukum," ujar Aris, Jumat (21/10/2016).

Ia juga mengungkapkan mengungkapkan, harus ada aturan hukum yang mengatur jam lalu lintas truck. Seperti, Peraturan Bupati (Perbub). Namun, hingga kini, lanjut Aris, peraturan tersebut tidak ada.

Untuk sementara sebagai tindak lanjut dari keluhan warga, Aris menjelaskan pihaknya akan memantau kembali kondisi lalu lintas di lapangan terkait lalu lintas truck. Ia mengaku, tidak sedikit juga terjadi kecelakaan yang terjadi pada jam aktivitas pagi.

"Kami akan pantau kembali bersama pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan agar warga nyaman berkendara di pagi hari, dan pulang sekolah serta pulang kerja," sebut Aris.

Editor: Dardani