Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Acara Puncak FBK, Satlantas Polres Tajungpinang Kerahkan Personil dalam Pengamanan Lalin
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 22-10-2016 | 14:50 WIB
Kasat-Lantas-TPI,-Bobby.gif Honda-Batam

Kepala Satuan Lalulintas Polres Tanjungpinang, AKP Bobby Mochmammad Zulfikar (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang, AKP Bobby Mochmammad Zulfikar, mengatakan siap turut serta dalam menyuksekan Festival Bahari Kepri 2016. Pihaknya akan menurunkan seluruh personil Sat Lantas dalam pengaman lalu lintas pada acara puncaknya yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 Oktober 2016 mendatang.

"Kita akan menurunkan 51 Satuan Lalu Lintas, dibantu dari Direktorat 15 personil dan 5 personil dari BKO. Jadi seluruhnya berjumlah 71 personil," ujar Bobby saat ditemui dikantornya, Sabtu (22/10/2016)

Walaupun kegiatan Festival Bahari Kepri ini telah dimulai pada tanggal 20 Oktober 2016 kemarin, menurutnya, pada pelaksanaan puncak, akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kala dan tamu dari pemerintah pusat. Maka yang menjadi titik pengamanan antara lain bandara, penginapan para tamu dan tempat berlangsungnya kegiatan di sekitar tepi laut Kota Tanjungpinang.

"Pada acara ini, dihadiri oleh tamu VIP maka pengamanannya di bandara, gedung Gonggong‎ serta penginapan yang rencananya di hotel CK," paparnya.

Sementara itu, terkait dengan penutupan jalan dalam acara puncak nanti, dirinya masih belum dapat memastikan, karena untuk melakukan penutupan jalan, pihaknya terlibih dahulu melihat situasi di lapangan. Jika mengharuskan untuk dilakukan penutupan, maka jalan akan ditutup.

"Yang pastinya sekitaran jalan menuju gedung Gonggong akan ditutup," ungkapnya

Lebih lanjut Bobby menjelaskan, terkait dengan penutupan jalan di sekitar tepi laut atau gedung Gonggong, itu dilakukan supaya tidak terjadi kemacetan. Karena nantinya di situ pasti akan banyak kendaraan yang lalu-lalang. Jadi dirinya mengimbau kepada masyarkat khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang untuk tertib berlalulintas agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

"Saya imbau agar masyarakat Tanjungpinang untuk tertib lalulintas, perhatikan kondisi jalanan," pungkasnya.

Editor: Udin