Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencabutan ISA akan Diumumkan ke Seluruh Rakyat Malaysia
Oleh : Dodo
Jum'at | 23-09-2011 | 16:37 WIB
najib.gif Honda-Batam

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak.

KUALA LUMPUR, batamtoday - Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak mengatakan rakyat akan diberikan penjelasan mengenai keputusan pemerintah mencabut Internal Security Act (ISA) dan digantikan dengan dua akta baru yang akan disajikan di Parlemen pada 3 Oktober ini. 

"Saya janjikan dua tahun lalu bahwa ISA akan diubah ... bukan karena tuntutan oposisi .... dan kini saya tunaikan janji dengan menghapuskan ISA dan diganti dua akta baru. Khusus dan susulan (langkah) itu akan kita buka agar masyarkat memahami langkah yang diambil oleh kita," katanya, seperti dikutip dari Berita Harian Online, Jumat (23/9/2011).

Dalam acara dihadiri sekitar 10.000 tamu itu Najib mengatakan, semua pihak tidak perlu takut dengan perubahan karena kepemimpinan UMNO, Aliansi dan Barisan Nasional adalah pelaku dan agen perubahan terbesar dalam sejarah negara. 

Mengulas pengorbanan tim keamanan termasuk dalam kejadian Bukit Kepong, Perdana Menteri berkata, jika pihak lain mengambil sikap menghina dan menidakkan pengorbanan mereka, UMNO dan BN akan terus membela martabat dan kebajikan mereka sebagai pembela dan pejuang sejati nasionalis.