Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Conte Konfirmasi Terry Siap Ladeni MU
Oleh : Redaksi
Sabtu | 22-10-2016 | 08:50 WIB
terrypakaitongkat.jpg Honda-Batam

John Terry pergi meninggalkan Liberty Stadium menggunakan tongkat penyangga. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, London - Kabar baik datang dari Chelsea jelang laga penting kontra Manchester United di pekan kesembilan Premier League, Minggu (23/10) malam WIB. Manajer The Blues, Antonio Conte, mengonfirmasi bahwa sang kapten, John Terry, sudah fit dan siap bermain pada laga itu.

 

Conte menilai bahwa John Terry telah sembuh dari cedera dan kembali berlatih bersama para pemain Chelsea yang lainnya. Bek berkebangsaan Inggris itu berpeluang besar untuk bermain saat The Blues menjamu Man. United.

"John Terry dalam kondisi yang baik. Dia telah berlatih dengan tim. Dia memecahkan masalah di pergelangan kakinya. Minggu ini ia telah berlatih dengan baik dan bersedia untuk pertandingan," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

"Terry adalah kapten kami dan dia adalah pemain penting bagi kami," lanjutnya.

John Terry mengalami cedera usai membela Chelsea melawan Swansea di pekan keempat Premier League pada 11 September 2016. Ia mulai bergabung ke skuad dan jadi cadangan saat The Blues menang 3-0 atas Leicester City di pekan kedelapan (15/10).

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak terlalu senang untuk menanggapi rumor tentang strikernya, Sergio Aguero. Ia terlihat kesal ketika disebutkan bahwa Aguero bakal hengkang dari Etihad Stadium.

Guardiola jadi sorotan usai melontarkan komentar menarik tentang Aguero yang dirumorkan bakal hengkang. Ia mengaku menghormati keputusan tersebut jika hal itu benar-benar terjadi.

Tapi, ia terganggu dengan rumor tersebut dan melontarkan pernyataan yang menyinggung awak media. Guardiola menilai bahwa kabar itu tidak benar dan sang pemain masih ada dalam rencana jangka panjangnya.

"Saya minta maaf. Tapi, ketika Sergio memutuskan untuk pergi, itu akan menjadi keputusannya. Saya menghargai dia sebagai pesepak bola, saya menghargai dia sebagai seorang pria dan apa yang telah dilakukan di sini," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Lain kali, sebelum Anda memberikan pendapat ini, Anda bisa menelepon saya sebelum Anda memutuskan bahwa dia tidak dalam rencana saya. Anda bisa menghubungi saya sebelum Anda menulis apakah ia dalam rencana saya atau tidak," lanjutnya.

Rumor tersebut tidak terlepas dari keputusan Guardiola yang mencadangkan Aguero ketika melawan Barcelona di Liga Champions. Striker berkebangsaan Argentina itu baru dimasukkan ketika pertandingan memasuki menit ke-79, di mana The Citizens saat itu tertinggal 3-0 dan bermain dengan 10 orang.

Man. City akhirnya menyerah 0-4 dari Barcelona pada laga tersebut. Masing-masing gol dicetak oleh Neymar dan Hattrick Lionel Messi.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani