Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sapma dan Srikandi PP Siap Sukseskan Musda KNPI Lingga
Oleh : Nurjali
Jum'at | 21-10-2016 | 10:52 WIB
Sapma-PP-Lingga1.jpg Honda-Batam

Srikandi dan Sapma PP Siap Sukseskan Musda KNPI Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Satuan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) dan Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lingga akan berikan suara dalam pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Lingga yang di selenggarakan di Desa wisata Benan Kecamatan Senayang, Jumat (21/10/16).

Ketua Sapma PP Kabupaten Lingga, Fikrizal mengatakan, sesuai hasil Mubes di Kota Batu menetapkan Sapma sebagai OKP yang akan mewakili Ormas Pemuda Pancasila dalam setiap kegiatan kepemudaan yang salah satunya adalah KNPI. Hal ini setelah hasil Mubes yang menetapkan Pemuda Pancasila menjadi Organisasi Kemasyarakatan (Orkemas) dan merekomendasikan Sapma PP sebagai OKP, demikian juga dengan Srikandi.

"Ini semua tidak terlepas dari amanah organisasi dan undang-undang kepemudaan yang memberikan batas usia pemuda," kata Fikri, Jumat (21/10/16).

Dalam menentukan siapa calon kandidat KNPI Kabupaten Lingga, dirinya mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan Majelis Pimpinan Cabang, Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga. Dan tentunya kandidat yang dipilih memenuhi kriteria yang diharapkan di tubuh KNPI.

"PP hirarkinya satu komando, apa yang kami tentukan nanti tentunya sudah di koordinasikan. Srikandi dan Sapma akan satu suara," ujarnya.

Sementara itu, ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Usmawati mengatakan, apa yang ditentukan pada Musda KNPI adalah hasil beberapa kali pertemuan dengan MPC, SAPMA dan Srikandi sendiri sehingga apa yang diputuskan tentunya sudah siap dengan segala konsekuensinya.

"Kami sudah bicarakan, dan MPC juga sudah pertimbangkan, MPC sudah memberikan beberapa pandangan, mudah-mudahan keputusan kita di Musda KNPI nanti, adalah yang terbaik bagi semua pihak," ujarnya.

Editor: Yudha