Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

11 Pejabat Esselon II Bintan Terancam Dinonjobkan
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 21-10-2016 | 10:15 WIB
PelantikanPejabatBntan1.jpg Honda-Batam

Mutasi Pejabat Esselon III dan IV Pemerintah Kabupaten Bintan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. (Foto: Humas Bintan)




BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 26 Pejabat dari 30 Pejabat Eselon II dan III di Pemerintah Kabupaten Bintan akan dilantik menduduki jabatans disejumlah Dinas, Kantor dan Lembaga SKPD. Sedangkan 11 orang pejabat lainnya, diprediksikan bakan dinonjobkan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, mengatakan, proses pelaksanaan mutasi jabatan kemungkinan akan dilaksanakan pada akhir tahun 2016 sesuai dengan jumlah Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru yang akan dibentuk periode 2016-2021.

Dari total jabatan yang menduduki kepala dinas, Kantor dan Badan di SOTK Baru Kabupaten Bintan, hanya 26 Orang Pejebat Eselon II yang akan menduduki jabatan Kepala dinas, Kantor dan Badan  untuk mendukung visi misi Kabinet Bintan Gemilang lima tahun kedepan.


"Dari data BKD Bintan, 34 pejabat eselon II telah mengikuti assesmen dari Lembaga Assesmen Semarang, Ananda LPT," kata Apri.

Sebelumnya diberitakan, Assesmen yang diikuti para pejabat tersebut sebagai persyaratan untuk mendapatkan kursi dalam Kabinet Bintan Gemilang Jilid II.

Namun empat diantaranya sudah keluar dari bursa mendapatkan kursi tersebut diantaranya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan, Yandrisyah dan Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Bintan, Raja Muhammad yang memilih pindah status kepegawaian ke Pemprov Kepri. Kemudian Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Elizar Juneddan Staff Ahli Bupati, Saiful Anwar sudah pensiun.

Sedangkan untuk pejabat eselon III yang dipromosikan untuk mendapatkan jabatan eselon II atau menduduki kursi kepala SKPD sebanyak tujuh orang.

"Jadi pejabat yang rebut kursi SKPD ada 37 orang. Dari eselon II ada 30 dan dari eselon III ada 7 orang. Bagi yang tak lulus dari pansel akan dianaliskan. Sekitar 11 oranglah," kata Kepala BKD Bintan, Irma Annisa.

Editor: Yudha