Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barongsai dan Reok Ponorogo Meriahkan Penutupan TMMD ke-97 di Karimun
Oleh : Nursali
Rabu | 19-10-2016 | 18:26 WIB
reog-ponorogo-salami-gubernur.gif Honda-Batam

Reok Ponorogo disuguhkan untuk menghibur tetamu undangan pada penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Tahun 2016 yang digelar di lapangan sepak bola Lembah Permai, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Rabu (20/10/2016) (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Tahun 2016 yang digelar di lapangan sepak bola Lembah Permai, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Rabu (20/10/2016) berlangsung meriah. Pasalanya dalam acara ini pertunjukan Barongsai dan Reok Ponorogo disuguhkan untuk menghibur tetamu undangan.

Atraksi masing-masing kesenian dari budaya yang berbeda ini merupakan sebagian dari rangkaian kegiatan penutupan TMMD ke-97 tersebut. Acara inipun mampu menarik perhatian ratusan warga setempat untuk menyaksikan prosesi acara itu.

"Baru kali ini ada acara seperti ini di kampung ini. Selama ini nggak pernah ada acara apapun di sini Bang," kata salah satu warga Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Suciayati, kepada BATAMTODAY.COM di lapangan sepak bola Lembah Permai.

Menurutnya, acara penutupan TMMD ini adalah acara yang paling megah yang pernah ia saksikan, mengingat kondisi desa tersebut yang masih minim infrastrukturnya, membuat beberapa instansi pemerintahan maupun lembaga swasta lainnya akan berfikir dua kali untuk menggelar acara di desa tersebut.

"Baru kali ini saya liat acara seperti ini, semua pejabat datang ke kampung kami. padahal acaranya cuma di lapangan becek gini aja," kata Ibu 2 orang anak ini lagi.

Kemeriahan acara ini pun turut dirasakan oleh warga sekitar. Bahkan beberapa warga setempat serta anak sekolah memanfaatkan moment ini dengan baik untuk mengabadikan dengan kamera pribadinya. Baik dalam bentuk selfie bareng prajurit TNI, mapun dengan para pejabat yang berhadir dalam kesempatan tersebut.

Editor: Udin