Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Dulur Salembur Gelar Khitanan Massal
Oleh : CR9
Rabu | 19-10-2016 | 18:02 WIB
khitanan-massal-Bintan.gif Honda-Batam

Khitanan massal di Puskemas Mentigi Tanjunguban yang digelar Paguyuban warga Pasundan Dulur Salembur (Foto: CR/Ismail).

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Paguyuban warga Pasundan Dulur Salembur menggelar khitanan massal di Puskemas Mentigi Tanjunguban, Rabu (19/10/2016).

Sunat massal yang diikuti oleh anak-anak dari Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam tersebut merupakan rangkaian kegiatan pesta rakyat Dulur Salembur Tanjungpinang-Bintan yang diselenggarakan hingga 23 Oktober mendatang.

Ari Safriansyah, Ketua Paguyuban Pasundan Bintan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat khususnya warga yang tidak mampu.

"Ini untuk mempererat silaturahmi kami dengan masyarakat, khitanan massal ini dilakukan karena berdasarkan pengamatan kami memang masih banyak anak-anak yang belum dikhitan, jadi kami khitankan secara massal," katanya.

Ia mengatakan, khitanan tersebut dilakukan di Puskesmas Tanjunguban agar warga setempat dengan mudah menjangkau lokasi khitan.

"Selain khitanan massal ini, di beberapa wilayah di Bintan dan Tanjungpinang kami laksanakan donor darah, jalan santai dan nanti puncaknya akan dilaksanakan pagelaran seni budaya di Pamedan Tanjungpinang," jelasnya.

Ia juga berharap, ke depan kegiatan sosial ini bisa dilaksanakan secara rutin.

Editor: Udin