Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Lintas Timur Bintan Tahap I Sepanjang 7,4 Km, Rampung Tahun Ini
Oleh : CR/Ismalil
Rabu | 19-10-2016 | 10:46 WIB
pertemuan-jalintim-bintan1.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama SKPD dan pemilik lahan sedang melaksanakan pertemuan di Kantor Camat Bintan Timur membahas kesepakatan pembangunan jalan lintas timur Kabupaten Bintan, Selasa (18/10/2016). (Foto: Humas Bintan)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi menjanjikan mega proyek pembangunan jalan lintas timur Kabupaten Bintan, untuk tahap pertama sepanjang 7,4 km dengan lebar 20 meter rampung akhir Desember 2016 ini.

Namun, jalur jalan lintas timur ini dipindahkan dari rencana awal, Jalan Korindo-Jalan Tirta Madu menjadi Jalan Nusantara Batu 23-Jalan Korindo.

"Lahan yang akan digunakan untuk proyek ini tidak ada masalah lagi, sudah diganti rugi melalui APBD-P 2016," ujarnya usai rapat di Kantor Camat Bintan Timur, Selasa (18/10/2016).

Dikatakannya, pelaksanaan pembangunan jalan sepanjang 7,4 km dan lebar 20 m dari Jalan Nusantara Batu 23-Jalan Korindo sedang dalam tahap penimbunan. Usai ditimbun, kondisi jalan yang bergelombang akan diratakan dengan alat berat. Kemudian barulah dilakukan pengaspalan secara menyeluruh (overlay) dan akan siap difungsikan.

Sedangkan untuk penggunaan dananya dari APBD-P 2016 sebesar Rp50 miliar, kata Apri, dijamin tidak ada menuai kendala maupun permasalahan. Sebab dananya akan digunakan sesuai peruntukan dan sesuai data di lapangan.

"Kita sudah diskusikan masalah ini sama Kajati Kepri. Makanya kita berani jamin pelaksanaannya selesai tepat waktu tanpa ada penyalahgunaan dana. Maka dari itu dukunglah program pembangunan ini demi membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bintan," ungkapnya. (*)

Editor: Yudha