Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peresmian Taman Kijang City Walk Tunggu Kementerian PU
Oleh : CR9
Selasa | 18-10-2016 | 18:26 WIB
Taman-KCW-Bintan.gif Honda-Batam

Pembangunan Taman City Walk yang menghabiskan dana Rp5 miliar itu, ‎saat ini pelaksanaan pembangunan fisiknya sudah hampir 100 Persen (Foto: CR/Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pembangunan Taman Kijang City Walk (KCW) di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, yang menelan anggaran Rp5 miliar, hampir rampung.

Camat Bintan Timur, Rusli, mengatakan pembangunan Taman Kijang City Walk, fisiknya sudah hampir 100 persen dan kontraktor pelaksana tinggal pekerjaan finishing.

"Alokasi dana proyek pembangunan Taman KCW ini seluruhnya diakomodir oleh pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dan untuk meresmikannya harus menunggu penyerahan aset dan pekerjaan dari Satauan Kerja Kementeriaan PU ke Pemerintah Kabupaten Bintan," ujar Camat Bintan Timur ini, Selasa (18/10/2016).

Mengenai waktu penyerahan dan peresmian, Rusli mengaku belum mengetahui. Namun demikian, dengan adanya Taman KCW ini akan menambah ruang rekreasi publik bagi warga Bintan Timur, dan selain bertambahnya tempat untuk menghabiskan waktu luang, Taman KCW juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian.

"Dengan adanya KCW, tentu banyak warga di luar Kijang yang berkunjung. Hal ini tentunya bisa meningkatkan sektor perekonomian, khususnya di Kota Kijang setelah Kebun Binatang mini zoo yang selalu ramai dikunjungi pada akhir pekan untuk mengisi waktu libur bersama keluarga," ujarnya.  

Editor: Udin