Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Moon Run, Momen Pergantian Tahun di Kawasan Wisata Lagoi
Oleh : Ismail (CR)
Jum'at | 14-10-2016 | 12:13 WIB
Lagoi-moon1.jpg Honda-Batam

Bintan Resorts bekerjasama dengan Adventure Singapore dan Firefly Connections akan menyelenggarakan event Bintan Moon Run 2016 di kawasan Lagoi Bay, Kabupaten Bintan. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bintan Resorts bekerjasama dengan Adventure Singapore dan Firefly Connections akan menyelenggarakan even Bintan Moon Run 2016 di kawasan Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, 2 Desember 2016 mendatang.

Bintan Moon Run merupakan olahraga lari malam hari di pinggiran danau buatan kawasan Lagoi Bay, yang digabungkan dengan rekreasi dan hiburan musik. Festival ini diselenggarakan sebagai upaya menarik kunjungan wisata mancanegara (wisman, red) untuk menghabiskan momen pergantian tahun di kawasan wisata ekslusif Lagoi.

Owner of Firefly Connections, Lyndon Yeo, selaku penyelenggara even mengatakan, Moon Run bukan hanya sekedar kompetisi olahraga lari pada umumnya. Namun juga akan memberikan suasana berbeda bagi para peserta, dan sekaligus pengalaman rekreasi bagi keluarga dan teman dengan nuansa malam hari di pinggiran danau dan dihiasi cahaya bulan.

"Kompetisi lari di malam hari ini untuk pertama kali, dikolaborasikan dengan Soundscape Music Festival di mana para peserta dan para pengunjung bisa bergabung dalam acara rekreasi dan pesta konser musik Soundscape," terang Lyndon Yeo dalam jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata sebagaimana rilis Humas Pemkab Bintan, Kamis (13/10/2016).

Dalam event ini, Lyndon mengungkapkan, akan menampilkan artis band ternama di Indonesia sebagai pengisi acara Soundscape Music Festival. Diantaranya, band terkenal tanah air Noah, The Angel Percussion, dab Don’t Ask Me Why. "Hiburan konser musik ini tanpa dipungut biaya alias gratis," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan menyambut baik penyelenggaraan even Bintan Moon Run 2016 dalam rangka menarik kunjungan wisatawan ke Bintan itu.

"Bintan merupakan destinasi andalan dalam meraih kunjungan wisatawan, terutama wisman dari negara tetangga Singapura sebagai pasar utama," ungkap Apri.

Ukus Kuswara, Sekretaris Kementerian Pariwisata, mengatakan, kontribusi kunjungan wisman dari Great Bintan/Batam tahun ini ditargetkan mencapai 2,6 juta wisman. Sementara untuk target berskala nasional sebanyak 12 juta wisman.

"Banyak even sport tourism internasional diselenggarakan di Bintan sehingga makin menguatkan  posisinya  Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia," ujarnya.

Moon Run dengan jarak tempuh 10 kilometer sprint untuk peserta dewasa, dan 1,3 kiometer untuk level anak-anak. Untuk pendaftaran telah dibuka secara online melalui Website. Selain lomba lari, para peserta juga disuguhkan dengan konser musik dari artis band terkenal tanah air.

Editor: Yudha