Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Beri Pengawasan Melekat ke Seluruh Siswa di Karimun
Oleh : Nursali
Senin | 10-10-2016 | 13:50 WIB
Sudarmadi.gif Honda-Batam

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sudarmadi (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun dalam waktu dekat ini akan memberikan pengawasan melekat kepada seluruh siswa/i se-Kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini. Hal ini dilakukannya untuk menghindari penggunaan narkoba di kalangan pelajar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengakui jika penggunaan "barang setan" tersebut telah menyentuh pelajar di Kabupaten Maritim ini.

"Memang kemarin itu kita menggandeng BNNK untuk mengadakan penyuluhan bahaya narkoba dan tes urine ke sekolah-sekolah. Memang ada yang kita dapati positif menggunakan narkoba," kata Kadisdik Kabupaten Karimun, Sudarmadi kepada BATAMTODAY.COM di Karimun. Senin (10/10/2016).

Oleh sebab itu, untuk menangkal meluasnya penggunaan narkoba di kalangan pelajar, pihaknya telah membentuk tim khusus di seluruh sekolah  yang terdiri dari Guru Pembimbing dan Osis untuk melakukan pengawasan di lingkungan sekolah.

Sedangkan pengawasan di luar jam sekolah, pihaknya akan memberlakukan pengawasan serupa. Namun, Tim pegawas ini selain melibatkan guru dan orangtua siswa masing-masing, dalam tim ini juga pihaknya melibatkan tokoh adat dan kepolisian.

"Nah, pengawasan ini akan segera diberlakukan setelah Rancangan Perda kita disahkan menjadi Perda," katanya lagi.

Ia menambahkan, dilibatkannya pihak berwajib dan tokoh adat untuk memberi pengawasan ketat kepada seluruh pelajar di Karimun, baik dalam jam sekolah maupun di luar jam sekolah.

"Artinya ketika kedapatan siswa menggunakan narkoba di lingkungan sekolah, maka pihak sekolah akan menyelesaikannya dan jika kedapatan di luar jam sekolah, maka tokoh adat lah yang menyelesaikannya, dan jika tidak bisa diselesaikan baru kita serahkan kepada pihak berwajib," pungkasnya.

Editor: Udin