Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Victoria Beckham Kampanye HIV di Kenya
Oleh : Redaksi
Senin | 10-10-2016 | 09:32 WIB
VictoriaBeckham1.jpg Honda-Batam

Victoria Beckham Kunjungi Kenya untuk Kampanye HIV Bersama putranya, Brooklyn Beckham, penyanyi yang kini desainer fesyen itu menuntaskan tugasnya sebagai duta PBB dalam kampanye terkait HIV.(Foto/REUTERS/Shannon Stafleton)

BATAMTODAY.COM, Batam - Victoria Beckham dan putranya Brooklyn (17), sedang berada di Kisumu, Kenya, dalam rangka kampanye terkait HIV dan AIDS. Aksinya ini merupakan bagian dari tugas yang diemban pentolan Spice Girls yang kini desainer fesyen itu sebagai Duta PBB.

Victoria telah menjadi Duta untuk UNAIDS sejak 2014, dan mengunjungi sejumlah negara di dunia untuk kampanye terkait pencegahan penyakit HIV dan penularannya.

Dikutip dari Daily Nation, istri David Beckham itu pada Jumat (7/10/2016), berada di Kisumu dan bertemu dengan sejumlah warga untuk menyampaikan upaya pencegahan penularan HIV pada anak.

Dalam kesempatan tersebut ia juga bertemu dengan Gubernur Jack Ranguna. Victoria mengatakan pencegahan penularan menjadi penting agar anak dapat tumbuh sehat.

"Kita bersama harus buat perubahan. Upaya ini penting agar anak-anak dapat hidup sehat di masa mendatang," ujarnya.

Duta UNAIDS itu juga menekankan pentingnya pencegahan penularan HIV pada anak yang masih dalam kandungan.

Kisumu, merupakan satu dari 15 daerah dengan angka pengidap HIV tertinggi di Kenya. "Kami menganggarkan program peduli masyarakat untuk menurunkan angka pengidap HIV hingga 19 persen," ujar Ranguna.

Usai bertemu warga, Victoria melanjutkan kunjungannya ke Kisumu County Hospital dan Jaramogi Oginga Odinga Teaching and Referral Hospital untuk bertemu dengan sejumlah ibu yang mengidap HIV yang memiliki bayi sehat, tak tertular.

Sebelumnya, Victoria berada di Kiambu pada Kamis, untuk kampanye Beyond Zero.

Mengajak serta Brooklyn
Dalam kesempatan menunaikan tugasnya sebagai Duta PBB untuk UNAIDS, Victoria turut mengajak serta putranya Brooklyn.

Dalam sejumlah potret yang ia bagi di akun Instagram, Victoria dan Brooklyn tampak sedang menggendong salah satu anak dari keluarga yang mereka temui di Kenya.

Salah satu bayi yang baru lahir pun kemudian diberi nama Brooklyn. Sebagai ibu dari empat orang anak, yakni Brooklyn, Romeo (14), Cruz (11) dan Harper (5), Victoria menunjukkan sisi keibuannya dalam kunjungan ke Kenya kali ni.

Beberapa potret menunjukkan ia sedang menghabiskan waktu bersama anak-anak, sembari menggendong, memangku atau berpegangan tangan.

Vic, juga turut membagi aktivitasnya di Kenya tersebut via akun Instagramnya. Dalam salah satu postingan ia mengatakan aksinya terkait kesehatan anak tersebut; "Wonderful work of @beyondzerokenya promoting maternal, newborn and child health in Kenya. #unaidsglobal."

Seperti Vic, Brooklyn pun kemudian turut membagi aksinya itu dengan postingan foto ia sedang menggendong bayi Brooklyn.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha