Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BI Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Daerah
Oleh : Roni Ginting
Senin | 10-10-2016 | 09:02 WIB
PelatihanJurnalistik1.jpg Honda-Batam

Peserta Pelatihan Jurnalistik 2016 dari Provinsi Kepri (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bank Indonesia (BI) menggelar kegiatan pelatihan dan temu wartawan daerah dari yang berasal dari Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua pada Minggu (9/10/2016) sampai Rabu (12/9/2016) di Jakarta.

Deputi Direktur Departemen Komunikasi BI, Andiwianan S mengatakan, wartawan yang yang mengikuti acara ini berjumalah 240 orang dari 24 Kantor Perwakilan BI. Tujuan kegiatan tersebut untuk berbagi (sharing) informasi terkini mengenai tugas-tugas Bank Indonesia. Juga menjalin silaturahmi sesama wartawan dari seluruh Indonesia.

"Jadi bisa saling berbagi informasi dan pengalaman dari masing-masing daerah," ujarnya saat pembukaan di Kantor BI, Jakarta Pusat.

Sedangkan Direktur Departemen Komunikasi BI, Arbonas Hutabarat, pelatihan jurnalistik ini agar ada kesamaan persepsi dan bahasa antara BI dan wartawan untuk menyampaikan informasi mengenai kebijakan BI.

"Harapan kami, media dapat mendukung kebijakan kami," ujar Arbonas.

BI, lanjutnya sebagai Bank Sentral Indonesia mempunyai tugas pokok di bidang moneter, kebijakan sistem pembayaran  dan pengelolaan uang rupiah serta makro frudential.

"Pelatihan jurnalistik yang kita gelar mengenai tugas dan kewenangan BI," pungkasnya.

Editor: Yudha